Skip to content

OSIS SMPIT Nur Hikmah, Semarakkan HUT RI 77 dengan berbagai Lomba

By | Published | No Comments

Selasa, 16 Agustus 2022, SMPIT Nur Hikmah mengadakan kegiatan dalam Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT – RI ) ke 77. Semua proses KBM yang semula biasanya berada didalam kelas, untuk kali ini di tanggal 16 Agutus 2022 semua proses KBM dipindah keluar dengan berbagai kegiatan mata lomba untuk siswa yang dikelola oleh OSIS SMPIT Nur Hikmah Bekasi.

keseruan kegiatn HUT RI 77 di Lingkungan SMPIT Nur Hikmah – Bekasi

Ustadz Arifin, S.Ag. selaku Pembina OSIS SMPIT Nur Hikmah, menuturkan, “sudah sejak seminggu kegiatan ini dirancang oleh anak – anak OSIS, dan pada akhirnya, Alhamdulillah hari yang ditunggu telah tiba serta dituntaskan dengan sempurna oleh panitia. Hari ini adalah hari yang hebat karena semua pelajar terlibat dan terlihat sangat gembira menyambut kemerdekaan dengan varian kegiatan. Ditambah lagi dihari ini semua siswa berkreasi dikelas dengan menentukan seragam kelas mereka seperti apa. Tentu tadi seperti yang kita lihat, banyak warna warni dipelataran sekolah.” Lanjut beliau gembira.

Lomba tarik Tambang menjadi pembuka Lomba

Diawal kegiatan dibuka oleh MC yaitu Tita dan Moreno sebagai Tim bela negara, selapas itu langsung dibuka oleh tilawah Al-Qur’an yang sangat indah dibacakan oleh Ridwan kelas IX dan langsung di isi oleh sambutan kepala SMPIT Nur Hikmah, Ustadz Agusriwarman S.E, M.Pd. yang mana dalam sambutannya beliau menekankan bahwa pentingnya tanggal 16 agustus ini sebagai momentum kaum muda ambil bagian penting dalam peristiwa Rengasdengklok. Maka dengan itu jangan pernah kalian membantasi kretifitas hanya karena usia remaja, justru karena kalian remaja maka lakukanlah hal hal hebat, tutur beliau semangat dihadapan ratusan siswa.

seru, ga ada obat – melihat lomba Balap bakiyak 🙂

Setelah sambutan, Defina sebagai ketua OSIS ambil bagian dalam pembukaan dengan menyemangati teman temannya agar semangat dan semua harus gembira hari ini. Disela sela kegiatan, admin mencoba mendatangi defina, dan bertanya bagaimana rencana kegiatan sampai seharian nanti, Defina menjawab ” bahwa seharian ini semua kegiatan full dengan aktifitas outdoor, mulai xDi lomba tarik tambang siswa, lomba bakiyak, lomba rangking 1, lomba balap karung dan estafet air. Sengaja mengadakan lomba lomba seperti ini, karena memang kita ingin mengambil kesruannya mengingat dimasa Pandemi kita benar benar cukup lama hidup dikamar, maka saat ini momentum utk lepas dan gembira. Tutur Defina cepat.

Lomba Rangking satu menjadi momentum sebelum penutupan

Di pentupan lomba, Kegiatan rangking 1 yang di ikuti oleh 300 lebih peserta menjadi momentum, dengan materi soal seputar hari kemerdekaan yang dipimpin oleh zeraa dkk di OSIS, ustadz Zaenal Fanani, M.Pd.I selaku wakil kesiwaan menyampaikan inshaa Allah kegiatan ekternal semacam ini sangat didukung oleh sekolah dan inshaa Allah semua pemenang akan mendapatkan hadiah seru dari panitia. Sukses dan selamat buat OSIS, simple beliau menyampaikan.

ke akraban pelajar dalam lomba di HUT RI 77

Allhamdulillah, semoga Indonesia selalu dalam lindungan Allah dan pelajar Nur Hikmah menjadi pemimpin negeri selanjutnya….aamiin

WhatsApp chat