Skip to content

Rayakan HUT-RI 77, LPI Nur Hikmah Gelorakan semangat Kolaborasi diantara Pendidik

By | Published | No Comments

Sabtu, 13 Agustus 2022, Kelaurga besar LPI Nur Hikmah yang terdiri dari unit Lembaga, Unit KB-TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah merayakan hari kemerdekaan Indonesia ( HUT- RI ) yang – 77, seluruh guru dan karyawan terlibat dalam acara yang digelar dilapangan SMPIT Nur Hikmah Bekasi. Berbagai varian lomba dan keseruan tersaji disabtu pagi yang cerah tesebut. Mulai dari kegiatan lomba sampai penyerahan hadiah selepas sholat zuhur.

Pembukaan HUT RI 77 di Lingkungan Nur Hikmah yang dibawakan oleh MC ustadz Hafidz dan Ustadzah Ridha

Ustadzah Rahayu Kusumastuti, M.Pd. selaku Direktur LPI Nur Hikmah Bekasi, dalam sesi wawancara menyampaikan kepada Admin, ” Ya, kegiatan ini kita adakan lebih awal sebelum tanggal 17 Agustus 2022, karena memang kita mengambil momentum Hari Sabtu sehingga kegiatan ini tidak mengganggu dinamika KBM di lingkungan unit Nur Hikmah. Dalam kegiatan kali ini, LPI Nur Hikmah mengambil tema Kolaborasi Untuk Bertumbuh Bersama, dan di Bulan Agustus ini juga kita mengambil momentum 20 tahun Nur Hikmah, Alhamdulillah kegiatan berjalan meriah, warna merah mendominasi latar kegiatan, semoga semangat guru – guru pun ikut terbawa sampai keruang kelas.” Lanjut beliau.

Salah satu mata lomba Favorit bagi guru Ikhwan yaitu Futsal dengan mode sistim Bertemu

Sementara ditempat berbeda selaku ketua panitia acara HUT RI – 77 di LPI Nur Hikmah, Ustadzah Siti Badriah, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai dari senam pagi, setelah sebelumnya menyayikan lagu Indonesia Raya dan do’a. Dalam senam kali ini, dipimpin oleh Ustadz Lailan yang juga adalah guru olahraga SMPIT Nur Hikmah, selepas itu, pengarahan dari tim acara ustadz yusron terkait lokasi letak lomba dan ketentuan yang berlaku dan di tutup dengan makan nasi liwet bersama dan pembagian hadiah ” Ketika ditanya, jenis lomba apa saja yang disajikan, beliau menjawab:” ada 5 jenis lomba, yaitu futsal, lomba camping, memasukkan pensil kedalam botol, estafet air dan juga lomba memasak nasi liwet. Semua peserta diwajibkan turut serta dengan konsep berbeda ditahun lalu, jika ditahun lalu semua mata lomba ditandingkan antar unit, kali ini dengan semangat kolaborasi, maka guru antar unit di campur dan dibagi sesuai dengan minta mereka. Jadi ini jauh lebih seru dan momen keakraban dapat terbina.” Lugas ustadzah Ibad yang juga adalah Manager SDM LPI Nur Hikmah.

Salah satu acara lomba yaitu memasak nasi Liwet dari gabungan para guru Nur Hikmah

Sabtu siang tanggal 13 Agustus lalu benar – benar ajang bagi guru untuk berekspresi, salah satunya adalah lomba memasak nasi liwet. Dalam lomba ini penilaian di lakukan oleh komite sekolah, berserta jajarannya. Bunda Isna Hidayati selaku juri dalam hal ini mengakui bahwa ” cukup sulit menilai racikan liwet guru guru Nur Hikmah, setelah mencoba rasanya hampir sama semua, hanya mungkin dari cara mendesain memang terlihat berbeda, dan karena hal tersebut menjadi salah satu instrumen penilaian, kami akhirnya memutuskan pemenang pemenangnya. Tapi lebih dari pada soal menang dan kalah, momen ini jelas wajib dilestarikan karena akan membina harmoni antar guru.” Lanjut beliau.

Makan bersama dengan menu Nasi liwet, berharap ukhuwah makin harmonis 🙂

Ustadzah Zena, salah satu guru baru dilingkungan SDIT Nur Hikmah menyampaikan sangat senang dengan konsep acara yang dibuat oleh Nur Hikmah, “kami guru – guru yang memang belum genap setahun ini, merasa sangat cair dalam acara ini, seru dan sangat menarik, saya sendiri mengikuti lomba estafet air bersama teman teman di seluruh unit, yang sebenarnya saya baru tahu nama ustadzahnya, mengingat ada 190 lebih guru di seluruh Unit unit yang ada di Nur Hikmah. Barakallah…”

salah satu dokumentasi penyerahan hadiah lomba ( dalam hal ini Futsal )

Sukses selalu keluarga besar Nur Hikmah. Jayalah Indonesia, bertumbuhlah Nur Hikmah senantiasa …Allahuakbar…

WhatsApp chat