Skip to content

The Art of Succes dan rangking 1, buka pekan Muharram 1444H di SMPIT Nur Hikmah.

By | Published | No Comments

Jumat 5 Agustus 2022, SMPIT Nur Hikmah semarakkan pekan Muharram yang digawangi oleh tim Diniyah SMPIT Nur Hikmah dengan berkolaborasi bersama tim Kurikulum SMPIT Nur Hikmah, dalam ragam kegiatan ini siswa terlihat gembira, antusias dan lepas. Barakallah.

Afirmasi kegiatan Muharram SMPIT Nur Hikmah

Kegiatan perdana sejak pagi pukul 07.00 – 08.00 dibuka dengan paparan Alumni Nur Hikmah yang kini kuliah di Universitas Diponegoro Semarang. Berkaitan dengan komunikasi. Digawangi oleh Lala dan Rifdah, mereka menuntun adik adik kelas untuk lebih lugas dalam berkomunikasi mengingat di disruption era ini, semua informasi dapat di akses dari internet, hanya tentu perlu filter agar citarasa Nur Hikmah tentang kepribadian Islam tidak luntur tutur Lala, dipenyampaianya dihadapan adik adiknya kelas 7,8 dan 9.

Paparan dari Lala, Alumni Nur Hikmah kepada adik adiknya di SMPIT Nur Hikmah

Pukul 09.00 – 11.00 agenda selanjutnya adalah motivasi achievement training dari Trusco yang langsung di isi oleh Ustadz Apud Kusairi, S.Pd. M.Si. dengan teman besar the art of Succes. Motivasi ini mencoba menggali sprit hijrah dibilang Muharram yang dilakukan umat Islam dimasa masa awal persebaran Islam di kota Makkah menuju kota Madinah. Dalam pemaparannya ustadz Apud menyampaikan demikian pentingnya memaknai murahham ini agar kita dan pelajar dapat bertumbuh lebih baik, karena jika kita tak berubah maka kita akan digilas oleh perubahan itu sendiri.

The Art Of Succes dari Ustadz Apud Kusairi, S.Pd. M.Si.

Siang selepas Jumat, agenda puncak Muharram dilakukan secara kolosal dengan tema rangking 1. Antusiasme pelajar pecah disesi ini, konten soal berorientasi pada islamic studies dan bulan muharram, banyak yang bertahan sehingga membutuhkan waktu utk sampai pada tepi acara yang menghasilkan peserta finalis dengan nama Haikal Aimaturazli dan Ernest Evan Agus dan dimenangkan oleh :Haikal Aimaturazli, kereeen

Rangking 1 bersama seluruh siswa, tampak siswa lain telah keluar arena memberikan dukungan

“Barakallah,” tutur ustadz Asrori, selaku wakil kepala bidang Diniyah SMPIT Nur Hikmah, “semua gembira di pekan Muharram Jumat ini, hal terbaik dari kegiatan ini adalah agar pelajar Islam dapat tahu bahwa tahun baru Islam itu memiliki esensi yang lebih kuat dibandingkan awal Januari. Kita ingin mengirim pesan itu kepada siswa” tutur beliau kepada Admin.

Antusias para pelajar SMPIT Nur Hikmah di jumat siang Muharram

“Inshaa Allah, akan ada lagi satu mata lomba yang sedang dalam penilaian juri yaitu membuat poster baik dengan tangan ataupun dengan komputer, inshaa Allah kita akan buat dua kategori penilaian karena masing masing sentuhan memiliki nilai Seni dan kerumitan tersendiri. Alhamdulillah sangat banyak poster yang masuk kemeja panitia dan akan di umumkan Senin pekan depan,” lanjut beliau.

Ustadz Apud terlihat sedang memberikan motivasi kepada Pelajar SMPIT Nur Hikmah

Alhamdulillah, semoga selalu sukses buat keluarga besar Nur Hikmah dalam merangkai puzzle masa depan anak bangsa…aamiin

WhatsApp chat