Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SDIT dan SMPIT Nur Hikmah, Laksanakan PAT – 2021/2022

By | Published | No Comments

Senin, 13 Juni 2022, lingkungan SDIT dan SMPIT Nur Hikmah mengadakan Penilaian Akhir Tahun ( PAT ) di tahun ajaran 2021 / 2022. Pelaksanaan ujian ini sama seperti tahun – tahun sebelumnya yaitu selama sepekan, hanya jelas yang berbeda adalah pelaksanaan kali ini dilakukan dengan offline, dan ini menjadi kegiatan perdana secara kolosal baik di unit SDIT dan SMPIT Nur Hikmah.

Suasana PAT di lingkungan SDIT Nur Hikmah

Ustadzah Anik Nurhidayati, S.Si. Selaku wakil kepala bidang kurikulum di SMPIT Nur Hikmah menuturkan, “Alhamdulillah dihari perdana ini seluruh siswa masuk mengikuti secara offline, memang ada beberapa siswa yang tidak masuk karena halangan sakit, tapi secara umum semangat siswa sama, yaitu siap dengan suasana Offline, dan sekarang pelaksanaan pun menggunakan kertas, kita sejak sekarang mulai kembali ke Habbit lama guna membentuk karakter belajar siswa juga,” lanjut beliau.

Salah satu siswa SMPIT sedang mengerjakan soal ujian

Adapun ustadzah Tina Afriani, S.Pd. selaku wakil kepala bidang kurikulum di unit SDIT Nur Hikmah menyampaikan “dihari Senin ini mata pelajaran di uji satu bidang studi yaitu Al Islam, inshaa Allah tadi kita melihat semua keadaan berjalan lancar, siswa bersemangat, serupa seperti SMP ujian kali ini semua siswa menggunakan kertas dan ditiap kelas terdiri dari dua pengawas.”

Suasana pelaksnaan PAT di lingkungan SMPIT Nur Hikmah

Ditempat berbeda, Melalui Ponsel, Ustadz Agusriwarman, S.E.M.Pd. mengatakan, “senang dengan pelaksanaan ujian kali ini, ya karena semua terlaksana dengan 100 % offline. Melihat siswa diruangan rapih, tenang, fokus dengan kertas adalah iklim yang sejak dulu kita rindukan toh, ditambah lagi dengan kelas yang nyaman, di SMP kita mewajibkan agar setiap pengawas harus ramah dan bersahabat dengan siswa, agar siswa dalam pelaksanaan ujian tetap rileks dan nyaman.”

Pengawas di lingkungan SMPIT Nur Hikmah dalam Ujian

Adapun, Ustadzah Eva yang menjadi pengawas di salah satu ruangan unit SD, sempat mengambil momen siswa yang sedang ujian, ketika ditanya “kenapa?”, beliau menuturkan “udah lama ga lihat anak anak ujian semacam ini, ujian seperti ini adalah iklim terbaik buat pendidikan” tutur beliau.

enjoy setelah ujian 🙂

Barakallah, sukses terus semua pelajar SDIT dan SMPIT Nur Hikmah….aamiin