Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Kembali Gelar Quran Camp 2022

By | Published | No Comments

SMPIT Nur Hikmah, kembali menggelar kegiatan Qur’an Camp 2022, setelah sempat 2 tahun tertunda karena Pandemi Covid 19. Kegiatan ini dilakukan di Villa Insani Puncak – Bogor dari tanggal 26 – 28 Mei 2022, untuk kelas IX. Persis seperti apa yang direncanakan sejak 2 tahun lalu.

foto bersama jelang keberangkatan

Ustadz agusriwarman,S.E, M.Pd. selaku kepala sekolah menuturkan bahwa “sejatinya kegiatan Qur’an camp ini dilakukan ketika mereka berada dikelas VII, tapi Pandemi telah membuat semuanya menjadi tertunda sehingga baru dapat dilakukan dikelas IX, Alhamdulillah kita bersyukur masih bisa melaksanakannya, karena ditepi kelulusan mereka andemi mereda sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan meskipun sejogyanya kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, tapi lompatan pembiayaan akibat tertunda 2 tahun membuat sekolah melakukan beberapa pengkondisian.”

kegiatan menghafal dengan suasana asri di camp

“Anak – anak terlihat senang dan fokus dalam kegiatan Qur’an Camp perdana setelah pandemi, selain memang ini adalah kegiatan outing pertama mereka, tapi memang lingkungan asri dan target Qur’an Camp yang terukur dan mata acara yang lebih bervariasi membuat mereka sangat nyaman,” lanjut beliau.

kajian pemikiran Islam dengan ustadz Akmal

Dikegiatan Qur’an Camp kali ini selain target hafalan, sekolah juga menghadirkan Aktifis Indonesia Tanpa JIL, ( ITJ) yaitu Ustadz Akmal Syafril, disini sekolah berharap dari kehadiran ustadz Akmal Syafril materi kajian beliau, dapat menuntun para pelajar dimasa depan agar tak salah pergaulan dari ancaman modernisasi yang tak terkendali dan budaya barat yang nyaris menghilangkan nilai – nilai agama atas nama hak asasi manusia. “Alhamdulillah antusiasme pelajar sangat luar biasa, melalui pertanyaan dan diskusi disesi akhir kegiatan, ” tutur ustadz Akmal setelah kegiatan kepada admin.

membina ukhuwah disela menghafal Quran

Adapun ustadz Asrori, S.Pd.I selaku wakil kepala bidang Diniyah dan juga penanggung jawab di agenda ini mengatakan,”Alhamdulillah, kita bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini, Qur’an Camp kali ini, karena diadakan diakhir tahun jelang kelulusan, jadi fokus sekolah dalam kegiatan ini adalah menjaga hafalan – hafalan pelajar agar tak lepas dari ingatan, karena kita tidak tahu, dimana mereka akan melanjutkan sekolah selanjutnya, tapi setidaknya dengan memastikan mereka memiliki hafalan kuat, maka sekolah merasa cukup tenang melepas pelajar hebat ini,” tutur Beliau.

foto bersama ustadz Akmal syafril dengan panitia kegiatan

Bunda isna Hidayati selaku komite sekolah yang juga hadir dikegiatan Qur’an Camp ini, ikut senang dengan terlaksanakan kegiatan ini, “setidaknya selain mereka menikmati ayat ayat Qur’an dengan menghafal, para pelajar ini juga bisa menikmati masa masa akhir mereka di ujung kelas 9 dengan kebersamaan Karena setelah ini mereka akan berpisah melanjutkan kesekolah lanjutan atas”

Barakallah ,sukses terus ya buat SMPIT Nur Hikmah….aamiin