Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Sasha, SDIT Nur Hikmah. Mewujudkan Mimpi di Panggung Hafidz Indonesia 2022

By | Published | No Comments

Shasa, begitu sekolah memanggil namanya, pelajar SDIT Nur Hikmah Bekasi yang menjadi bintang di Hafidz Indonesia 2022, RCTI pada Ramadhan 1443H lalu. Sebagai pelajar yang duduk di bangku kelas 2 SD dengan hafalan sebanyak 6 juz, tentu menjadi kebanggaan bagi sekolah yang berada dibilangan pondok melati ini.

Sasha bersama teman dan kak irfan hakim

Ustadzah Icha selaku wakil kepala sekolah SDIT Nur Hikmah yang juga menjadi manager Sasha dalam ajang Hafidz Indonesia 2022 kemarin, menuturkan”sejak dari TK Islam Nur Hikmah memang Sasha sudah menunjukan bakat dalam bidang Al Qur’an, memang, sekolah ini terlahir untuk membumikan Al Qur’an, tapi Sasha terlahir dengan bakat yang kuat, itu terlihat dari kecenderungannya terhadap kegiatan kegiatan Qur’an, bahkan ketika ditanya siapa idolanya, maka berbeda dengan anak seusianya dengan tokoh – tokoh animasi, justru Sasha menyebutkan idolanya adalah ustadz Ahmad Yusuf, salah satu Manajer penjamin mutu Al quran metode Ummi yang menjadi konsultan Quran di Nur Hikmah.”

Sasha sedang membackan salah satu ayat quran

Ananda dari Arum Surya Dani ini, Alhamdulillah menjadi juara terbaik dalam kategori Ajwad ( Tajwid ) di ajang Hafizd Indonesia 2022, RCTI, dan mendapatkan peringkat 9 dari banyak peserta seleksi diseluruh Indonesia. Ketika ditanya kepada Ibunda, bagaimana Sasha bisa berada dipanggung hebat ini, beliau menuturkan bahwa sejak kecil sekali menang Sasha sudah mempunyai Impian untuk dapat hadir di panggung Hafidz Indonesia RCTI ini, dan menjadi salah satu motivasi kuatnya untuk terus menghafal diusia yang masih kecil dan Alhamdulillah dikelas 2 SD setelah berjuang melewati beberapa seleksi akhirnya bisa ambil bagian dalam syiar Qur’an ini, barakallah.

Sasha bersama rekan guru bersama PLT walikota bekasi Pak Tri Adhianto

Alhamdulillah, dengan Raihan prestasi ini, pemerintah Kota Bekasi memberi penghargaan kepada Sasha, dalam pertemuan dengan Plt Walikota Bekasi , bapak Tri adihianto menuturkan, sangat bangga dengan prestasi Sasha dan berharap semoga menjadi inspirasi bagi pelajar pelajar dikota Bekasi berikutnya. Inshaa Allah kedepan Sasha akan menjadi salah satu peserta MTQ di tingkat propinsi yang akan mewakili kota Bekasi. Doa pak Tri dengan teduh….aamiin

Sasha dipintu kelas tercinta

Sekarang Sasha sedang bergelut lembar lembar Qur’an dan sedang menuju juz ke 7 bersama teman – teman kelas 2 nya di SDIT Nur Hikmah, sebuah sekolah yang bukan hanya mengajarkan Sasha tentang nilai akademik, tapi juga menuntun Shasa menemukan peta jalan menuju surga ..