Alhamdulillah, Munaqosyah Juz 1 – 5 dan Juz 28 – 30 Sukses di SMPIT Nur Hikmah

Rabu,10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, SMPIT Nur Hikmah melaksanakan kegiatan Munaqosyah ke-7, ya benar, munaqosyah adalah agenda lanjutan setelah sebulan sebelumnya para siswa melakukan kegiatan pra Munaqosyah. Kegiatan ini adalah dimana siswa melakukan ujian dalam bidang Al Qur’an dengan berbagai kategori, yang mana dalam pra Munaqosyah diuji oleh guru Quran internal, maka munaqosyah di uji oleh Guru Qur’an Ekternal dari Ummi daerah Bekasi.

“Dalam kegiatan munaqosyah ke 7 ini, SMPIT Nur Hikmah menguji sebanyak 83 siswa siswi yang terdiri dari juz 1 sampai 6 dan juz 28 – 30. Dalam pelaksanaannya berbeda dari tahun – tahun sebelumnya kali ini durasi ujian cukup panjang karena siswa diuji dengan sekaligus dengan juz yang dihafal,” tutur Ustadz Asrori selaku wakil kepala bidang Diniyah di SMPIT Nur Hikmah.

83 siswa dibagi menjadi 4 meja dilantai 3 Aula Makkah di SMPIT Nur Hikmah, Ustadz Masturi sebagai selaku penguji utama di Ummi daerah Bekasi mengatakan “optimis dengan hasil – hasil yang diperoleh oleh peserta didik SMPIT Nur Hikmah, meskipun selama setahun kemarin pelaksanaan proses pembelajaran Qur’an dilakukan online, tapi dalam pengujian secara offline siswa dapat membuktikan kualitasnya, memang kita belum melihat hasil dari masing – masing penguji lain, tapi biasany relatif sama karena memang siswa inikan sudah melalui Pramunaqosyah,” tutur beliau.

Ustadz Rijal selaku Koordinator Qur’an yang memang menangani langsung pelaksanaan ini, mengatakan “Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini semua kelengkapan dan Prokes tetap dilakukan dan dikawal, dan untuk kesiapan siswa, sebelum siswa melakukan Munaqosyah, seminggu sebelumnya para pelajar sudah dikaratina selama 3 hari, guna mengoptimalkan hafalan siswa ketika diuji. Alhamdulillah, seperti yang kita lihat, para pelajar penuh percaya diri menghadapi proses ini.”

Salah satu siswa kelas IX Siwi yang turut serta dalam Munaqosyah juz 3 ini mengatakan, “Alhamdulillah ya Allah, semoga aku berhasil, tadi sih rasanya yakin banget aku lulus, hanya ga tau juga sih, soalnya tadi pengujinya cukup detail melihat mahroj dan tajwid, secara keseluruhan melihat senyum penguji, aku yakin banget lulus di Munaqosyah 7 ini…aamiin,” tutur Siwi berharap.

Ustadz Agusriwarman ditempat berbeda karena dalam pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru ( PKG ), secara online ketika diwawancara mengucapkan “rasa terimakasih dan hormat kepada para dewan guru Quran yang terus bertenaga dalam membimbing seluruh siswa dipembelajaran Qur’an yang tiada lelah. Baik mulai menerima setoran disekolah bahkan juga dirumah. Barakallah, semoga Allah mudahkan semua ikhitiar – ikhtiar ini dan berbuah generasi terbaik dimasa depan….aamiin.”

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat