SMPIT Nur Hikmah, Mulai Lakukan seleksi pelajar digelombang pertama Tp 2022/2023

Sabtu, 6 November 2021. SMPIT Nur Hikmah mengadakan Observasi / Tes digelombang pertama untuk calon peserta didik tahun pelajaran 2022 / 2023. Sebanyak 98 siswa hadir dalam pelaksanaan observasi ini dari berbagai sekolah dasar yang diadakan secara offline di SMPIT Nur Hikmah. suasana riang gembira anak bangsa benar benar terpancar saat melihat nama mereka dipapan pengumuman untuk penempatan ruangan dalam pelaksanaan Tes observasi.

Ustadz Lailan sebagai salah satu observer memantau pelaksanaan Observasi

Ustadzah Anik Nur Hidayati selaku Penanggung Jawab Observasi di unit SMPIT Nur Hikmah mengatakan jumlah 98 siswa ini kita bagi sebanyak 6 ruang yang mana dalam 1 ruangan terdiri dari dua orang pengawas, yang satu sebagai observer dan satu lagi teknisi. Kehadiran teknisi menjadi penting mengingat pelajar melaksanakan tes ini dengan menggunakan googleform dan beberapa perangkat digital lain.

Suasana observasi di salah satu ruangan dalam pelaksaan observasi

Ada 3 jenis bentuk tes dalam observasi ini yaitu mulai dari psikotes, tes diagnostik dan juga Al Qur’an. Tes diagnostik lebih kepada 3 bidang studi matematika, bahasa Indonesia dan IPA, adapun Al Qur’an di ujikan sebagai bentuk penempatan siswa yang akan masuk di Nur Hikmah, bukan sebagai alat ukur untuk kelulusan. Dan dalam pelaksanaan observasi tahun ini dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan 14.30. Tutur ustadzah Anik yang juga selaku wakil kepala Kurikulum di SMPIT Nur Hikmah.

siswa sedang mengerjakan tes menggunakan media laptop

Salah satu pelajar dari sebuah sekolah dasar bernama Shahadin Nawaf mengatakan, Alhamdulillah soal – soal yang disajikan kepada kami semua sesuai dengan dinamika yang kami hadapi di sekolah dasar, baik tes diagnostik, psikotes dan juga Al-quran. inshaa Allah seluruh pelajar yang mungkin mau mendaftar dan ikut tes disini, besar kemungkinan bisa menyelesaikan soal ini, tutur nawaf dengan riang. Alhamdulillah…

ustadzah resta sebagai salah satu observer melaksanakan tugas

Banyak hal yang kita temukan dilapangan bagaimana harapan orangtua akan kondisi belajar Offline ditahun pelajaran depan, terlihat dari bincang bincang ringan orangtua siswa sambil menunggu ananda selesai melaksanakan tes dan melihat kondisi Pandemi yang makin melandai, inshaa Allah pelaksanaan KBM secara offline ditahun depan akan mudah terlaksana, tutur ustadz Fanani selaku wakil kepala kesiswaan yang juga ketua Panitia siswa baru di tahun 2022 ini.

pelaksanaan tes Al Quran

Ustadz Agusriwarman Selaku kepala SMPIT Nur Hikmah dalam komunikasi via ponsel mengatakan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan secara umum kegiatan berjalan dengan lancar, semula sekolah sempat khawatir akan cuaca jikalau hujan, meskipun sudah diantisipasi. Tapi sekali lagi kita bersyukur cuaca cerah dan anak anak juga tampaknya dikelas sangat enjoy dalam mengerjakan soal soal.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat