Seminar NAPZA, SMPIT Nur Hikmah ambil spirit Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021, SMPIT Nur Hikmah mengadakan seminar Anti Napza ( narkotika, psikotropika, dan zat adiktif ) dengan menghadirkan bapak Syahril Dahlan dan juga komunitas Cukup Gue. Kegiatan ini diagendakan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkungan SMPIT Nur Hikmah Bekasi.

Ustadz Agusriwarman dalam penyampaian sambutan kegiatan

Ustadz Agusriwarman, S.E. Selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah mengatakan Seminar ini memang sudah direncanakan jauh hari dan bahkan memang diagendakan tahunan di SMPIT Nur Hikmah, mengingat sampai saat ini juga para bandar Narkoba masih sangat ingin menyebarkan dan menjual narkoba dilingkungan pelajar teruratama di jenjang sekolah menengah. Dan ini sangat mengkhawatirkan, ditambah lagi dengan banyaknya Influencer dikalangan remaja juga yang terjaring operasi Narkoba. Kita perlu antisipasi sejak dini.

Kegiatan ini dimulai oleh MC yaitu siwi dan Kezia, dan langung di isi oleh pemateri utama Bapak Syahrial Dahlan, dalam pemaparannya, Pak Syahril sering melibatkan siswa ketika memang memberikan informasi ciri ciri masyarakat yang menggunakan Narkoba berbagai jenis, mulai dari sabu, Ekstasi, putau dan lainnya. Pak Syahril juga dalam pemaparannya menjelaskan bentuk jenis daun ganja, dan kerusakan kerusakan otak yang disebabkan oleh ganja dan obat terlarang ketika digunakan,.disini kak Syahril mengatakan seseornag yang kecanduan akan bisa membuat pengguna bisa gila atau overdosis. Astaghfirullah…

Ustadz Affandi salam salah satu sesi seminar

Sementara rekan dari Cukup Gue memberikan penampilan yang mengesankan di kegiatan ini dengan mengajak siswa siswi bersholawat melalui lagu yang dibawakan oleh Kak Egy salah satu personel cukup Gue, rekan cukup gue menjadi pesona tersendiri dalam kegiatan ini karena mereka menjadi contoh juga dihadapan siswa, bahwa mereka adalah sekumpulan orang yang pernah  pengguna Narkoba dan sekarang telah terbebas, salah satu dari rekan cukup Gue mengatakan kepada para siswa, tak ada sama sekali manfaatnya menggunakan Narkoba, ini hanya akan membuat hidup dan masa depan hancur dan merusak sisi psikologis, phisik dan lingkungan sosial.

Pemaparan dengan multimedia membuat siswa dan siswi antusias

Seminar ini dikemas dengan model Offline dan Online yaitu sebagian siswa yang hadir kesekolah diwajibkan mengikutinya dan yang dirumah disediakan fasilitas Virtual dan kita juga melakukan streaming di YouTube bagi orangtua yang ingin mengikuti.

Ustadz Fanani selaku wakil kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengatakan, Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar, anak anak juga senang dan gembira mengingat ini adalah agenda perdana yang diadakan secara kolosal model offline. Dan yang dirumah juga mengikutinya dengan baik, semoga dihari hari setelah ini kegiatan dalam dihadiri 100 persen secara offline harap beliau.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat