Kejar kemampuan Publik Speaking, SMPIT Nur Hikmah hadirkan Da’i Asia

Jumat 2021, SMPIT Nur Hikmah adakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini adalah bagian dari PHBI yang memang sudah menjadi agenda Tahunan dalam Rapat kerja 2021 dilingkungan pendidikan SMPIT Nur Hikmah. Tapi kegiatan kali ini terasa berbeda, jika biasanya diagenda PHBI SMPIT Nur Hikmah mengadakan ajang lomba, tapi kali ini dengan menghadirkan Dai Muda juara ceramah level Asia di tahun 2021. ini juga dilakukan karena perlombaan siswa baru saja dilakukan pasca PTS lalu, jadi suasana baru menjadi menarik jika menjadi pilihan.

MC di acara ini dipandu oleh Defina siswa kelas VIII

Ya, Ustad Doni dan Ustad Dion, Da’i kembar yang memang sudah populer di media mainstream terutama saat Ramadan menyapa. Dengan usia yang masih tergolong muda dan semangat yang tertata serta kekompakan menjadi ciri khas dai muda ini yang baru saja menyabet juara 1 di level Asia ditahun 2021 dan membanggakan Indonesia.

Ustadz fanani selaku wakil kepala bidang kesiswaan ketika memandu kegiatan

Ustadz Fanani selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan di SMPIT Nur Hikmah menyampaikan bahwa kehadiran da’i muda ini, bukan saja dengan tema maulid Nabi MuhammC SAW, tapi juga kita ingin memberikan contoh tepat kepada siswa tentang teladan menuju pintu sukses diusia muda, dan juga tentunya disini juga kita mengirim pesan agar siswa bisa meng-upgrade kemampuan bicara siswa siswi SMPIT Nur Hikmah didepan umum.

Ustadz Doni dan ustadz Dion dalam pemaparan

Siswa terlihat demikian antusias dalam pemaparan ustad Doni dan Dion, di ceramahnya Ustadz Kembar ini menyampaikan kepada siswa bahwa teladan terbaik itu sudah ada yaitu Rasulullah SAW, kalian tidak perlu bersusah susah menjadi inspirasi untuk menjadi manusia unggul karena Rasulullah adalah teladan lintas zaman yang dapat diikuti jejak hidupnya mulai dari bangun tidur sampai ketika henda tidur lagi, masyaa Allah, diakhir acara kegiatan ini ditutup dengan tanya jawab, beberapa siswa bertanya dengan riang dan percaya diri, mungkin karena jarak antara siswa dan pembicara tidak terpaut jauh.

Pembacaan tilawah Al quran oleh salah satu siswi SMPIT Nur Hikmah

Kegiatan ini dipandu oleh siswa secara menyeluruh mulai dari MC yang dibawakan oleh Defina siswi kelas VIII SMPIT Nur Hikmah sampai pada tilawah dan juga doa. Ustadz Agusriwarman selaku kepala sekolah ketika diwawancarai ditempat berbeda mengatakan bangga sekali dengan kegiatan ini ” jelas sekali bahwa SMPIT Nur Hikmah ditahun ini, berfokus juga pada aspek afeksi siswa tentang hardskill dalam kemampuan berbicara, keberanian tampil dan juga mengangkat rasa percaya diri siswa, Karena memang ini adalah tuntutan peradaban dimasa depan, tentu selain berfokus pada akademik yang sudah running sejak awal berdirinya SMPIT Nur Hikmah, kita bangga lah dengan rekan panitia dan juga siswa” tutur beliau…

Barakallah….sukses terus ya SMPIT Nur Hikmah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat