Muhadhoroh Award – Sesion 1 -2021 di SMPIT Nur Hikmah, Pelajar termotivasi !!!

Rabu, 13 Oktober 2021, SMPIT Nur Hikmah melalui ranah kesiswaan kembali menggelar Muhadhoroh Award 2021 untuk sesion 1. Muhadhoroh adalah ajang publik speaking bagi siswa siswi SMPIT Nur Hikmah dalam bentuk pidato melalui dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang selalu diadakan setiap pekan di hari Rabu dengan pengawalan salah satu ustadz yang memang ahli dibidang bahasa Inggris yaitu Ustadz Affandi dan juga Ustadz Gunawan dalam bahasa Arab.

Sambutan kepala SMPIT Nur Hikmah, Ustadz Agusriwarman

“Untuk sesion 1 ini, Muhadhoroh Award dilakukan dengan menggunakan bahasa Arab dan ditayangkan secara live dengan media Zoom bagi siswa yang dirumah dan juga streaming melalui YouTube SMPIT Nur Hikmah yang disediakan untuk orangtua siswa,” tutur Ustadz Fanani selaku wakil kepala bidang kesiswaan. Beliau melanjutkan bahwa “Muhadhoroh Award ini, acara di isi oleh seluruh siswa mulai dari MC, pembacaan nominasi dan juga doa. Ini guna terus membangun upaya siswa agar bisa terus lebih dalam mengembangkan mental berani berbicara dihadapan umum.”

Salah satu pemenang Muhadhoroh sesi 1 2021

MC dikegiatan Rabu tersebut dipandu oleh Raissa, salah satu siswi kelas 9 yang juga adalah ketua OSIS SMPIT Nur Hikmah, dengan mudah bait-bait kata keluar dari lisan Raissa dengan menggunakan bahasa Arab, dalam sesi wawancara Raissa, ketika ditanya kok bisa sih asyik banget ngoceh pakai bahasa Arab di podium, Raissa mengatakan “ya Alhamdulillah kan memang dari sejak kelas 7 udah biasa dengan style gini, jadi ya sebenarnya aku juga awal awal ga berani, tapi karena kegiatan ini rutin, jadi entah kenapa tau taunya jadi bisa. Mungkin karena jam terbang kali ya,” tutur Raissa sambil senyum.

Mc Acara Raissa dalam salah satu moment

Adapun ustadz Gunawan selaku PJ dalam Muhadhoroh Award ini mengatakan “semua siswa yang berhasil mendapat predikat terbaik sekolah memberikan sertifikat dan juga trophy tetap, ini penting bagi sisw sebagai bentuk pematik bahwa mereka adalah sang juara, dan menjadi bekal dimasa depan untuk terus lebih baik lagi. Kedepan kita akan membuat acara ini dengan skala besar, mengingat kebutuhan masa depan akan talent seorang yang mampu menjadi juru bicara makin mendesak.” Jelas beliau.

penyerahan hadiah oleh Ustadz fanani selaku Waka Kesiswaan

Adapun ustadz Agusriwarman selaku kepala SMPIT Nur Hikmah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Muhadhoroh Award sesion 1 ini, “memiliki siswa siswi yang bisa berbicara bahasa asing adalah pintu menaklukkan dunia dimasa depan. Kita telah memiliki teladan semisal musab bin Umair dizaman rasullah dan juga Amr bin ash ketika penaklukan dimasa kehalifahan Umar Ibn Khattab bahwa mereka adalah juru bicara dalam perluasan Islam sehingga kemenangan dapat diraih ya pa harus melakukan peperangan fisik. Lanjut beliau. Dan di SMPIT Nur Hikmah melihat kalian dengan skill seperti ini rasanya masa depan negeri ini akan menjadi lebih baik.” Lanjut ustadz Agus.

Para Juara Akhwat

Dibawah ini adalah para pemenang Muhadhoroh Award sesion 1 di tahun 2021 ini.

Best Arabic Speaker : LUNA ALISHA RAMADHANI 9 Khodijah Binti Khuwailid Class

Best Arabic Poetry Reader : AQELA NAURAH RAYYANI 9 Mariah Al Qibtiyah Class

Best Arabic Master of Ceremony : RAISSA AMIRA FATHIMAH ARASYA 9 Mariah Al Qibtiyah Class

Best Arabic Translator : RASYA ALVANSYAH PUTERA 9 Imam Bukhori Class

Best Qur’an Reciter : RAISYA RIZKY NOVERIA 9 Khodijah Binti Khuwailid Class

Best Qur’an Translation Reader : NAURA IZZATI AR-RAYYA 9 Mariah Al Qibtiyah Class

Best Prayer Reader : PUTRI INTAN NURHAYATI 9 Mariah Al Qibtiyah Class

Best Arabic Poetry Translator : KEZIA AZZAHRA ASNEDI 9 Khodijah Binti Khuwailid Class

Barakallah, sukss terus ya buat pelajar SMPIT Nur Hikmah….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat