Spektakuler… !! SDIT Nur Hikmah lahirkan Ilmuwan Cilik

Ajang Eksperimen Siswa

Yup, betapa serunya event yang dihelat pada pasca PTS kemarin. Dengan penamaan 2 Ex Event yang mengkolaborasikan antara Experiment & Experience betul – betul bisa menggugah minat seluruh siswa untuk tertantang menjadi “The Little Scientist”. Bagaimana tidak, dengan packaging acara yang menarik ditambah lagi dengan menghadirkan instruktur yang handal, kegiatan ini bisa dinikmati dengan sukses dan berkelas oleh semua siswa.

Rangkaian acara dibuka dengan kelas menggambar (Fun Drawing) untuk siswa kelas 1 – 3 dan Menggambar Manga bersama Kakak Alumni NH 1 untuk siswa kelas 4 – 6. Dengan hadirnya Kak Divina Ariadini atau sebut saja dengan Kak Ovin (panggilan akrabnya) semakin menambah keseruan dan antusias siswa, apalagi dengan dibukanya sesi tanya jawab main “Petjah” acaranya. Ustdzah Mila selaku Ketua Panitia kegiatan ini, menuturkan, bahwa “sengaja kami mengundang Kakak Alumni sebagai cara untuk memberikan suntikan motivasi kepada adik – adik kelasnya untuk berprestasi dan berkarya sesuai dengan bidang yang diminatinya. Sepak terjang Kak Ovin pun sudah tidak diragukan lagi dengan kepiawaiannya, saat ini Kak Ovin join di platform Ruang Guru sebagai Design Grafis dan Illustrator.

Kelas Menggambar Manga bersama Kak Ovin

keseruan 2 Ex Event tidak hanya berhenti di situ saja, kelas eksperimen pun dimulai. Kelas bawah mengujicobakan membuat es krim sederhana dan kelas atas mengujicobakan perahu bertenaga sabun dan anti gravitasi dan pada puncaknya, para siswa diberikan kesempatan untuk mengeksplor kemampuan mereka melalui “Challenge Ilmuwan Cilik” yang melatih kemampuan siswa dalam melakukan percobaan mandiri, mengkomunikasikan dan menarik kesimpulan dari eskperimen masing – masing. Semoga kelak akan lahir Ilmuwan – ilmuwan Cilik dari rahim Nur Hikmah yang siap menggantikan posisi Einstein di dunia Sains. Aamiin….

Salah Satu Peserta Ilmuwan Cilik SDIT Nur Hikmah
Upload produk hasil lomba via IGTV

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat