Sherly Annavita, “Pelajar SMPIT Nur Hikmah, layak jadi Pemimpin Masa Depan !!!”

Senin, 27 September 2021. SMPIT Nur Hikmah kembali menggelar tema global Insight. Sebuah kegiatan dengan orientasi global untuk memberikan wawasan selain dari ruang kelas dan buku pelajaran bagi siswa, dua bulan lalu Mr Ridvan Caliris dari Turkey membagi ilmu pengetahuannya tentang Dunia Pendidikan di Turki, tapi kali ini SMPIT Nur Hikmah menghadirkan tokoh lokal tapi dengan skala nasional.

Ya, benar sekali, Sherly Annavita Rahmi, SMPIT Nur Hikmah menghadirkan sosok muda, inflencer millenial Indonesia yang tengah viral di media sosial. Tema utama yang diangkat adalah karakter building dengan pesan kuat menjadi millenial yang fenomenal. Acara yang semula di jadwalkan selama 1 jam 30 menit ini, berakhir dengan 2 jam, ini tersebab antusias dari pelajar dan pembicara sendiri.

Fokus pada paparan pembicara kak Sherly Annavita

Ustadz Agusriwarman, selaku kepala SMPIT Nur Hikmah menyampaikan dalam sambutannya agar siswa siswi SMPIT Nur Hikmah lebih mampu mengembangkan publik speakingnya, Karen kebutuhan dimasa depan tentang komunikasi ini berada di urutan paling pertama. Beliau juga menambahkan dari sejak dulu banyak sekali shahabat nabi dengan skill komunikasi ulung telah mampu membuka gerbang sebuah kota tanpa terjadi pertumpahan darah. Misalnya Mus’ab bin Umair yang menjadi duta umat Islam pertama dan juga Amr Bin Ash yang membuka kota iskandariah Mesir tanpa peperangan. Lanjut beliau.

Pemaparan kak Sherly Annavita kepada Pelajar SMPIT Nur Hikmah

Kegiatan ini dibuka oleh MC, Raisa yang juga adalah ketua OSIS SMPIT Nur Hikmah bersama Kezia. Sedangkan tilawah Al-Qur’an dibacakan oleh Intan siswi SMPIT Nur Hikmah dan dimoderatori oleh ustadzah Anik Nurhidayati, yang juga adalah wakil kepala bidang kurikulum SMPIT Nur Hikmah. Barulah materi di isi oleh Kak Sherly dengan durasi 2 jam, masyaa Allah.

Kecerdasan banyak ragam, kita pasti memiliki satu hal yang unggul

Dalam pemaparannya, kak Sherly menekankan agar pelajar SMPIT Nur Hikmah untuk tak pernag lelah sampai pada cita cita tertinggi mereka, mengingat dunia dimasa depan adalah dunia yang penuh dengan orang orang produktif dan persaingan ketat. Pintar saja tak cukup, memiliki teman saja juga tak cukup, kita harus memiliki skill komplek utk dapat menaklukkan dunia masa depan, tutur kak Sherly dihadapan 316 siswa SMPIT Nur Hikmah.

Setting Goal untuk sukses masa depan, paparan kak Sherly

Kak Sherly juga menyampaikan bahwa jika pelajar Nur Hikmah sudah harus muncul kepermukaan, ruang kelas saja tak cukup untuk dijadikan arena pembuktian, jadilah Influencer, bukankah 1400 tahun lalu Rasulullah adalah Influencer sejati yang mampu membawa pengaruh sehingga mampu merubah peta sejarah dan mengubah wajah dunia saat ini. Masyaa Allah.

Ustadzah Anik selaku moderator dan juga Mc oleh Raissa

Diakhir acara beberapa siswa diberikan kesempatan bertanya, Zahra, Yusuf dan Raisa bertanya bagaimana agar lebih bisa percaya diri seperti kak Sherly, sedangkan  Zahra bertanya bagaimanakah agar tetap pada cita – cita, soalnya Zahra selalu berubah cita – citanya, sedangkan Yusuf sendiri bertanya bagaimana agar bisa semangatnya seperti kak Sherly yang teru bergelora dalam tiap tiap pemaparannya. Kak Sherly selalu pembicara menjelaskan panjang lebar terkait tanya pelajar dengan baik. Barakallah…

Semoga kesuksesan selalu menjadi milik pelajar SMPIT Nur Hikmah, aamiin…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat