SMPIT Nur Hikmah, Melaju ke Propinsi di Lomba Bahasa Arab Nasional !!!

Sabtu, 11 September 2021, SMPIT Nur Hikmah ambil bagian dalam kegiatan Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Depag RI yang di kelola oleh Forum MGMP bahasa Arab Nasional. Lomba Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini dimulai dari tahapan jenjang kota yang selanjutnya akan masuk ke level propinsi dan terakhir sampai pada jenjang Nasional dan berkompetisi dengan seluruh anak bangsa di Nusantara, Masyaa Allah

Proses Pelaksanaan lomba Bahasa Arab secara daring

Ustadz Gunawan, Lc. selaku penanggung Jawab Bidang Studi Bahasa Arab di Lingkungan SMPIT Nur Hikmah menuturkan, “Pada lomba perdana ini kita mengutus 2 pelajar SMPIT Nur Hikmah Ikhwan dan akhwat, yaitu Rafif Hanan Legowo dan Luna Alisha Ramadhani. kedua siswa ini inshaa Allah bergabung dengan siswa lain dari kota Bekasi. Persiapan demi kesiapan sudah dilakukan dengan baik termasuk juga dengan kehadiran pendamping guru akhwat ustadzah Fatimah Mutiah yang memang lulusan Al Azhar Kairo Mesir turut mengawal kesuksesan ini.”

Dalam pelaksanaannya, lomba ini dilakukan dengan Online diseluruh kota Bekasi. “SMPIT Nur Hikmah dalam hal ini” tutur Ustad Gunawan “menghadirkan Luna dan Rafif untuk hadir kesekolah guna memastikan kesiapan pelajar baik dari segi psikologis dan juga kesiapan perangkat teknis. Alhamdulillah, selama pelaksanaan semua berjalan lancar”.

Peserta Lomba dari SMPIT Nur Hikmah dengan pendamping Ustadz Gunawan dan Ustadzah Mutiah

Seminggu sudah, jadwal pengumuman dilakukan, Keluarga SMPIT Nur Hikmah berbahagia, kedua utusan SMPIT Nur Hikmah melaju ketingkat ketingkat Propinsi dengan urutan ke II Rafif Hanan Legowo dan urutan ke III Luna Alisha Ramadhani tingkat kota Bekasi, Barakallah.

Ustadzah Mutiah yang juga selaku pendamping akhwat dalam Bahasa Arab ini sangat bangga, karena ini adalah aksi perdana beliau dalam mengawal lomba pelajar. “Selama ini di Mesir saya kan menjadi pelajar dan mengikuti lomba – lomba, tapi kini melihat anak – anak didik yang menjadi juara, rasa bangga bertumbuh,” tutur beliau bahagia.

Rafif Hanan Legowo dan Luna Alisha Ramadhani melaju ke Jawa Barat

Ustadz Agusriwarman selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah, melalui ponsel dihubungi admin menuturkan sangat bangga dengan prestasi ini, bukan saja karena SMPIT Nur Hikmah dapat melaju ke tingkat propinsi, tapi sejatinya ini adalah perdana dan kita sudah juara sebelum juara sejatinya dengan memulai ini, terima kasih kepada Luna, Rafif, ustadz Gunawan LC dan ustadzah Mutiah LC dalam pendampingan yang luar biasa ini…

Barakallah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat