SMPIT Nur Hikmah, Siap Target Hafal 15 Juz !!!

Sabtu, 21 Agustus 2021, SMPIT Nur Hikmah kembali melepas satu lagi program mercuar yang dahsyat, yaitu Takhassus, program pengembangan dari bidang Alquran di SMPIT Nur Hikmah dengan capaian 15 juz dalam 3 tahun, program Takhassus ini mendapat apresiasi hebat dari ustadz Ahmad Yusuf M.S selaku Direktur Penjamin Mutu Ummi Foundation pusat Surabaya.

Ustadz Amiruddin salah satu bagian dari Acara yang menjadi Pembaca ayat suci Al Quran

Ustadz Asrori yang membidangi program ini dan sekaligus wakil kepala Bidang Diniyah mengatakan, program Takhassus ini adalah program percepatan Alquran yang di SMPIT Nur Hikmah, yang semula 3 juz selama 3 tahun, maka dengan program Takhassus ini maka percepatan atau akselerasi Qur’an bisa menembus 15 juz. Tentu dengan beberapa kesepakatan dengan orangtua siswa.

Ustadz Arifin besama Ustadz Asrori dalam pemaparan Program Takhassus Al Quran

Beliau melanjutkan, program ini hanya untuk kelas 7 dan tidak diwajibkan bagi seluruh siswa, ini hanya di ikuti oleh siswa yang telah lulus seleksi oleh sekolah dan mendapat daya dukung dari orangtua, mengingat program ini akan berjalan dengan panjang selama 3 tahun dan terus harus bertenaga dalam mencapai target 15 juz. Tentu tanpa meninggalkan orientasi pendidikan awal ketika masuk di Nur Hikmah baik akademik, kemandirian dan juga Akhlak.

Salah satu pemaparan oleh Ustadz Asrori dalam program Takhassus

Ustadz Agusriwarman selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah dalam sambutan ketika launching program Takhassus ini secara online menuturkan” tak ada manusia yang paling kuat dimuka bumi ini, kecuali manusia yang didalam tubuhnya terkandung hafalan hafalan ayat Qur’an, lihatlah Bilal dengan hafalan ayat Qur’an mampu menahan tindihan batu berat dan cambukan kuat oleh pembesar Quraisy Umayyah bin khalaf, lihatlah khabab, atau Yassir kalau bukan karen kuatnya mereka dalam menghafal Al Quran maka mereka tak akan mampu teguh dengan keimanan, dan oleh karena itu, SMPIT Nur Hikmah berharap anak anak yang akan ikut program Takhassus ini adalah anak anak yang telah memiliki energi utama untuk mengarungi dunia yaitu dengan Al Qur’an.

Sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Agusriwarman dalam pembuka kegiatan program Takhassus

Ustadzah Ibad selaku Manager SDM di LPI Nur Hikmah dalam ruang yang berbeda sangat berharap program ini dapat berjalan dan dalam pengawalan kuat karena ini adalah perdana, maka sentuhan dan curahan perhatian harus fokus dan diujung pembicaraan beliau mengucapkan selamat kepada SMPIT Nur Hikmah yang sudah memulai program ini.

Barakallah. Semoga Allah selalu menaungi Yayasan Nur Hikmah yang terus tumbuh dalam denyut nadi Al Qur’an….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat