Barakallah, KB-TK Nur Hikmah, Sukses adakan Hubbul Qur’an 2021.

Sabtu 29 Mei 2021, KB-TK Nur Hikmah melangsungkan kegiatan Hubbul Qur’an, sebuah kegiatan yang menjadi salah satu agenda puncak jelang kelulusan Pelajar KBTK Nur Hikmah selain akhirussanah.

Peserta Hubbul Quran di KBTK Nur Hikmah ( Offline )

Hubbul Qur’an ini semacam uji publik langsung yang dilakukan oleh siswa siswi KBTK Nur Hikmah setelah melakukan capaian dalam target tertentu pada bidang studi Al Qur’an. Tentu ini tidak mudah mengingat semua anak yang tampil baik secara online dan offline telah melalui proses Pramunaqosyah yang di uji oleh guru internal dan munaqosyah yang langsung di uji oleh Ummi Pusat Surabaya.

Peserta Hubbul Quran secara Online di KBTK Nur Hikmah

Ustadzah Ela Nur Laila dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan ini melibatkan sebanyak 63 siswa, yang dibagi menjadi 33 secara online dan 30 secara Offline. Dalam pelaksanaan ini tentu penuh dengan daya dukung orangtua siswa, yayasan LPI Nur Hikmah dan juga berkolaborasi dengan Tim IT seluruh unit, oleh karena itu kami mengucapkan demikian banyak terimakasih lanjut beliau.

Sambutan dari Kepala Sekolah KBTK Nur Hikmah, Ustadzah Ela Nur Laila, S,Pd,I

Kegiatan Hubbul Qur’an ini turut serta dihadiri oleh Ketua Yayasan LPI Nur Hikmah Bekasi, Bapak M Anis Baswedan, beliau mengatakan sangat bangga dengan capaian ini, karena kegiatan ini biasanya dilakukan hanya untuk unit SD dan SMP, tapi dalam dua tahun ini, KBTK Nur Hikmah telah mampu melakukannya dengan baik. Jelas ini menjadi capaian luar biasa bagi KB-TK Nur Hikmah.

Ustadz Ahmad Yusuf MA, menguji secara Online

Pelaksanaan kegaitan ini dimulai dari pukul 08.00 – 11.00. dimulai dari prosesi, uji publik, sambutan sambutan dan yang menarik adalah ketika para hafiz cilik ini membawa mahkota yang sudah disediakan oleh guru kepada orangtuanya. Momen haru pecah disaat itu, tangis dan doa melangit seiring dengan salam takzim kaki kaki kecil itu mengampiri orangtua mereka masing – masing.

Momen Haru saat pemberian mahkota kepada orangtua

Ustadz Yusron selaku koordinator IT dalam pelaksanaan ini mengatakan Alhamdulillah secara teknis kegiatan Hubbul Qur’an ini aman terkendali Karen memang kita sudah semakin matang dalam pelaksanaan mengingat dua sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan juga di unit SDIT dan SMPIT Nur Hikmah. Orangtua di Rumah serta para siswa yang mengikuti secara online dapat mengikuti acara ini dengan Hidmat, terlibat dan menjadi bagian dalam acara utama. Semua ini berkat kolaborasi TIM IT Nur Hikmah.

Ustadz Yusron dan TIM IT dalam kesiapan pengujian Online

Ustadz Ahmad Yusuf MS selalu manager penjamin Mutu Ummi Pusat Surabaya yang juga turut terlibat dalam kegiatan ini sebagai penguji utama sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi sekarang KBTK Nur Hikmah telah menjadi sekolah percontohan Metode UMMI untuk KBTK di Indonesia. Masyaa Allah.

Sambutan Oleh Ketua Yayasan LPI Nur Hikmah, M. Anis Baswedan. S.Pd

dalam kesempatan ini bapak Boy Aulia memberi sambutan selaku perwakilan orangtua siswa, beliau menyampaikan banyak terimakasih telah memberikan pendidikan terbaik bagi putra putri kami selama ini, ayah dari Omar Abdul Malik ini juga menyampaikan apa apa yang dipersembahkan salama pendidikan di KBTK Nur Hikmah melebihi dari ekspektasi kami sebagai orangtua. semoga Nur Hikmah terus dapat berkarya bagi dunia pendidikan. Masyaa Allah…

Peserta Hubbul Quran menjelang Prosesi

Sukses terus untuk KBTK Nur Hikmah Bekasi. Dan terus warnai kanvas indah pendidikan Indonesia dengan cita cita yang melangit hingga tiba di surga…Aamiin.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat