Jalasah Ruhiyah dan Doa Bersama antarkan, SDIT Nur Hikmah Ujian dengan Karakter Jujur

Senin 26 Mei 2021, SDIT Nur Hikmah dijenjang kelas 6 mengadakan Ujian Sekolah Akhir ( USA ), sebanyak 109 siswa/siswi mengikuti kegiatan ini secara online dengan pengawasan oleh dewan guru Nur Hikmah. Seperti ditahun sebelum – sebelumnya dalam hal ini SDIT Nur Hikmah tetap berorientasi dan terus menekankan kepada siswa tentang kejujuran karena memang demikianlah ibu dari semua Akhlak yaitu kejujujuran, tutur Nia Kurniawati selaku Kepala SDIT Nur Hikmah.

Kegiatan USA hari perdana di SDIT Nur Hikmah secara virtual

Beliau melanjutkan, sebelum kegiatan USA ini berjalan, terlebih dahulu ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengiringi, semisal Jalasah Ruhiyah yaitu kegiatan pembentukan karakter dan Ruhani siswa dengan target menghafal qur’an, mentoring ke Islaman, menghadirkan sosok yang inspiratif sehingga dapat menambah motivasi siswa dalam mencapai cita – citanya, Muhasabah, dalam kondisi Jalasah Ruhiyah ini siswa dalam kondisi puasa, dikegiatan Jalasah Ruhiyah ini juga ada kegiatan memberikan santunan kepada Yatim dan dhuafa sehingga pertolongan Allah kepada siswa menjadi demikian dekat.

Ustadz koko Liem dalam memberikan kajian di Doa Bersama

Jalasah Ruhiyah ini dilakukan pada tanggal 5 April 2021, 3 pekan setelah itu tepatnya Sabtu sebelum sehari Kegiatan USA dimulai, kegiatan Doa Bersama dilaksanakan dengan menghadirkan Ustadz skala Nasional yang sudah cukup sering muncul dilayar kaca yaitu Ustadz “Koko Liem”. Dalam kegiatan tersebut sang ustadz demikian berpesan sama tentang kejujuran dan rasa tawakkal adalah pintu terbaik membuka pertolongan Allah dalam menjalani kehidupan, yang menarik dalam pemaparan Koko Liem, dibeberapa sesi pemaparan beliau menampil sulap sebagai bentuk visualisasi pemaparan kajian beliau, para pelajar sangat antusias, terhibur dan mendapat banyak sekali bekal menuju USA yang diselenggarakan hari ini.

Peserta doa Bersama jelang USA 2021

Saat berita ini dirilis, kegiatan USA perdana di SDIT Nur Hikmah masih berlangsung, adapun dalam tiap mata pelajaran diberikan waktu selama 90 menit yang terdiri dari beberapa varian soal. Ustadzah Tina selaku Wakil Kepala Kurikulum di SDIT Nur Hikmah mengatakan Optimis di USA kali ini bahwa anak anak mampu melaksanakan dengan baik dan inshaa Allah dengan nilai terbaik, meski dalam setahun ini kegiatan dan proses pembelajaran dilakukan secara Virtual.

Dewangga alumni Nur Hikmah yang mengisi kegiatan Jalasah ruhiyah

Disinggung tentang, kapan sekolah akan dibuka ?, Ustadzah Tina menuturkan bahwa sekolah telah menyiapkan semua kesiapan, inshaa Allah proses ATHB ( Adapatasi Tatanan Hidup Baru ) setelah Idul Fitri ini akan kita selenggarakan dengan bertahap. Kita sudah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan kita sudah mendapat izin resmi dalam melakukan ATHP.

Arif Zidan sebagai pembicara yang juga alumni SDIT dan SMPIT Nur Hikmah

Barakallah, sukses terus buat Anak anak SDIT Nur Hikmah ya.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat