KB-TK Nur Hikmah, Pensi “Kecil – Kecilan” di Aula yang Besar

Kamis, 1 april2021, KBTK Nur Hikmah Bekasi mencoba memberikan apresiasi kepada siswa siswinya, dengan mengadakan “pentas seni kecil kecilan”. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang memang ada dalam time table KBTK Nur Hikmah.

Penampilan siswa – siswi KB/TK Nur Hikmah

Ustadzah Ela Nur Laila selaku Kepala sekolah KBTK Nur Hikmah menuturkan, “pelaksanaan ini selain bagian dari yearly activities, juga ini adalah bentuk apresiasi penghargaan kepada para siswa siswi yang selama 365 hari lebih dalam belajar Online dirumah, beliau melanjutkan bahwa kegiatan ini dilakukan di aula utama Nur Hikmah dengan kapasitas 400 orang dan dalam pelaksanaannya, di Aula sebesar itu kami mengundang 10 siswa berserta 1 orangtua untuk andil memberikan apresiasi kepada siswa, tentu dengan protap Covid 19.” Lanjut kepala sekolah yang kerap menggunakan kacamata dalam kesehariannya ini.

Antrian siswa – siswi yang mau tampil

Ustadzah Indah selaku ketua pelaksana dalam sesi wawancara bersama Humas Nur Hikmah  menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan pertimbangan yang demikian matang, kesiapan prokes, mekanisme antar jemput, persetujuan orang tua dan lain sebagainya. Alhamdulillah orangtua sangat senang dengan kegiatan ini, karena menurut mereka kondisi setahun dirumah membuat anak – anak daya ekploarasi belajarnya ga seluas ketika berkreasi disekolah.

Ragam Penampilan siswa – siswi KBTK Nur Hikmah

Kegiatan ini Pensi ” kecil – kecilan ” ini diadakan secara maraton selama 7 hari karena memang untuk membatasi jumlah siswa yang hadir dalam kegiatan. ketika ditanya apakah hal ini tak membuat guru guru KBTK kelelahan, ustadzah Indah menjawab, “justru kami semakin semangat karena telah demikian lama tak berinteraksi dengan para siswa,” lanjut beliau.

Salah satu foto siswi KBTK Nur Hikmah didepan panggung megah kegiatan

Dalam pelaksanaan terlihat memang para siswa sangat gembira dan eskpresif, tak ada kesan malu – malu, malah terlihat seperti tak sabar untuk tampil, ditambah kegiatan ini walaupun diikuti dalam jumlah yang sangat minim tapi penataan panggung, persiapan acara serta detail detail dekorasi dilakukan demikian profesional, penting sekali hal ini dilakukan agar anak – anak.

tamu undangan tang terbatas dalam menyaksikan penampilan

Salah satu orangtua siswa mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini, tingkat kejenuhan memang tak bisa dihindari selama setahun belajar online dirumah, tapi dengan apa yang dilakukan KBTK Nur Hikmah dan melihat protab Covid dalam pelaksanaan kami merasa kegiatan Pensi kecil – kecilan ini demikian layak untuk diberi bintang 5, lanjut beliau dengan wajah semangat.

Barakallah, terus berkarya teman – teman guru KBTK….

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat