Afifah, Siswi SMPIT Nur Hikmah “TEMBUS” SMA unggulan Terbaik

“Memang sejak kak Muslih masuk MAN Insan Cendikia, aku mulai tertarik juga untuk menekuni dan menyusuri jejak sukses kak Muslih, yang juga adalah alumni SMPIT Nur Hikmah” begitu tutur sosok kita kali ini yang sangat suka dengan warna biru putih ini.

Biodata afifah Nurul Ihsan

Afifah Nurul Ihsan, Ketua OSIS Nur Hikmah periode 2019 / 2020 ini sudah berada ditepi kelulusannya di SMPIT Nur Hikmah, kini ia dikelas 9 sedang mengikuti berbagai pematangan kesiapan jelang kelulusan dengan mengikuti tryout dan ujian demi ujian. Ditengah dinamika belajar yang demikian padat di SMPIT Nur Hikmah tersebut, Alhamdulillah Afifah mendapat kabar bahwa telah diterima disalah satu sekolah unggulan tingkat atas MAN Insan Cendikia Serpong.

Melalui Ponsel dengan admin, Afifah mengatakan” aku tes ditanggal 28 Februari 2021 secara Online dengan pengawasan ketat dan Alhamdulillah ditanggal 16 Maret 2021 mendapat kabar kelulusan, sebenarnya tes nya ga jauh beda dengan apa -apa yang sering kita hadapi di Nur Hikmah Tutur pelajar yang bercita cita menjadi dokter ini, “mulai dari tes potensi belajar ( TBP ), Tes Potensi Akademik ( TPA ) yang terdiri dari biologi, fisika, matematika, bahasa Inggris, bahasa Arab dan agama Islam”

Afifah dalam salah satu kegiatan di SMPIT Nur Hikmah

“Alhamdulillah, SMPIT Nur Hikmah membantu aku banget ustadz, mulai dari latihan – latihan soal diruang kelas, pembentukan karakter baik dan juga ibadah, ga hanya itu SMPIT Nur Hikmah hadir dimasa masa pendaftaran dan kelengkapan adminstrasi. Aku merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari Nur Hikmah, dan berterima kasih kepada seluruh dewan guru di Nur Hikmah” jawab Afifah ketika ditanya tentang peran sekolah sehingga bisa dapat masuk ke Insan Cendikia.

Memang sejak dibangku SDIT Nur Hikmah sudah menjadi bintang kelas, ketika ditanya gimana sih Afifah cara belajarnya, siswi kelahiran 27 Juli 2006 ini mengatakan ” aku sebisa mungkin membiasakan berwudhu, setelah itu set up meja yang bersih dan selalu ada air putih dimeja, aku agak cenderung santai sebenarnya ustad, seperti sambil ngemil. Tapi lebih dari itu semua, hal terpenting adalah mendekat kepada Allah dan berbuat baik kepada orangtua, bagiku orangtua adalah segalanya” lanjut Afifah.

Afifah ketika di Gedung DPD RI dalam kunjungan belajar di SMPIT Nur Hikmah

Siswi yang Hobbi baca ini, kini duduk di bangku kelas 9 Mariah Al Qibtiah dengan hafalan Qur’an 9 juz, jadi kini Afifah telah hafal juz 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan 28, 29 serta 30. Masyaa Allah. Ketika ditanya apa yang menjadi motivasi menghafal Qur’an, beliau menjawab tentu ingin mempersembahkan mahkota cahaya kepada ayah dan bunda di akhirat kelak. ternyata ketua OSIS Nur Hikmah 2019 / 2020 ini bukan hanya sosok yang pintar tapi juga bercita cita menjadi wanita shalihah…aamiin

Ustadz Fattah Firdaus, selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah mengatakan ” Memang sejak awal Afifah sudah sangat dekat dengan dunia belajar, keseriusan belajarnya terlihat dengan rajinnya ananda melakukan kunjungan keperpustakaan, dan tentunya ini baru satu dari sekian banyak yang sedang melakukan proses pendaftaran ke jenjang atas, misal di SMA Taruna Nursantara dan beberapa SMA Unggulan lainnya, kami semua sedang menunggu dan berharap doa terbaik,” lanjut beliau

Afifah dalam kegiatan Supercamp SMPIT Nur Hikmah di Bumi Perkemahan Cibodas

Tentu, diterimanya Afifah di MAN Insan Cendikia hanyalah bagian kecil yang sudah ditaklukan oleh Afifah diusia belianya, tapi setelah ini akan banyak detik detik genting selanjutnya,  Diujung pembicaraan melalui ponsel tak hentinya Afifah berharap kepada seluruh teman dan kita semua agar didoakan sehingga Istiqomah dalam beribadah kepada Allah, menjalani hari hari dalam dekapan Al qur’an dan dapat menjadi bagian utama dalam membangun bangsa yang besar ini…masyaa Allah.

Sukses terus Afifah yah….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat