SMPIT Nur Hikmah, lanjutkan Capaian Spektakuler menuju Munaqosyah !

Tanggal 16 dan 17 Februari 2021 adalah bagian momen penting bagi 78 siswa siswi SMPIT Nur Hikmah, sekelompok pelajar ini sedang mengikuti pra Munaqosyah, sebentuk pengujian hafalan Qur’an bagi siswa siswi yang layak diuji pada capaian juz hafalan Quran mereka, diuji oleh guru – guru Quran internal SMPIT Nur Hikmah sebelum nantinya akan mengikuti munaqosyah yang diuji oleh pakar eksternal dibidang Quran.

Layar Virtual Munaqosyah SMPIT Nur Hikmah

Pra munasoqyah ditahun 2021 ini dilakukan secara online tersebab kondisi pandemi global Covid-19. Tapi kami berusaha kirim pesan kesungguhan kepada siswa agar tetap dengan energi terbaiknya dalam mengikuti ini, karena ini bagian proses KBM yang mereka harus tempuh dan apalagi dimasa sekarang adalah momentum paling tepat mengakrabkan diri dengan Al Quran karena sedang belajar dirumah dan wabah global ini, tutur Ustadz Rijal selaku Koordinator Qur’an SMPIT Nur Hikmah.

salah satu penguji internal di Munaqosyah

Pra Munaqosyah yang berlangsung dua hari kemarin, dalam pelakasanaannya di uji oleh 5 guru Quran Internal, dan setelah melihat hasil dari para penguji Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, inshaa Allah ini memang sudah dalam target kami, sebab sehari sebelum pra Munaqosyah kami sudah melakukan karantina siswa sejak pukul 08.00 – 11.30. artinya semua siswa kami fokuskan hanya untuk menurojaah hafalan dan ghorib mereka. Lanjut beliau.

Ustadz Rijal sedang mempersiapkan bahan dalam evaluasi siswa

Adapun klasifikasi siswa dalam pramunaqosyah ini adalah

  1. Ghorib : 28 siswa
  2. Juz 30 : 17 siswa
  3. Juz 29 : 23 siswa
  4. Juz 28 : 3 siswa
  5. Juz 1 : 8 siswa
  6. Juz 2 : 5 siswa
  7. Juz 3 : 1 siswa
  8. Juz 5 : 1 siswa
Pengujian tetap dilakukan dengan pengelompokan siswa

Ustadz Fattah selaku kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah yang ambil bagian dalam pemantauan pra Munaqosyah ini secara langsung mengatakan capaian luar biasa ini tentu kolaborasi antara siswa, orangtua dan tentunya sekolah terlebih guru – guru Qur’an, apalagi dimasa Pandemi ini. Inshaa Allah ditanggal 25 – 26 pelajar ini akan mengikuti Munaqosyah yang diuji langsung oleh direktur penjamin Mutu Ummi Foundation Surabaya bersama tim Ummi daerah Bekasi. tentu kami berharap para pelajar ini dapat memberikan hadiah terbaik kepada orangtuanya, berupa mahkota ketika perjumpaan di Surga, harap ustadz fattah….

Barakallah, sukses terus ya SMPIT Nur Hikmah…aamiiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat