Kunjungan Virtual kelas Bawah SDIT Nur Hikmah, Ajak siswa kreatif !!!

Senin, 15 Februari 2021, SDIT Nur Hikmah mengadakan kegiatan kunjungan belajar ke Godong Ijo – Depok. Dalam kunjungan belajar kali ini diikuti oleh seluruh jenjang kelas 1, 2 dan 3. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara virtual mengingat suasana global yang masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

Keseruan siswa dengan aneka karya

Ustadzah Maryam sebagai salah satu panitia acara mengatakan “kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.45, yang mana sebelum pelaksanaan acara ini siswa – siswi dirumah telah mendapatkan paket belajar berupa bahan- bahan yang akan dipakai dalam kegiatan nanti semisal celengan berupa jenis buah, potongan bambu untuk dihias aneka manik manik sebagai tempat pensil. rangkaian kegiatan dimulai oleh MC, Murojaah surat Al Quran dan sambutan dari kepala Sekolah SDIT Nur Hikmah.

Sambutan oleh Kepala SDIT Nur Hikmah Ustadzah Nia Kurniawati, S.Pd.

Dalam sambutannya ustadzah Nia selaku kepala SDIT Nur Hikmah mengatakan “agar para siswa siswi dapat mengikuti dengan baik, antusias serta sopan dalam berperilaku meskipun online,” beliau juga menitipkan kepada anak anak ” untuk senantiasa berkonsentrasi dan jika hendak bertanya dengan menggunakan kalimat yang santun. Sambutan ini didengar dengan baik oleh para siswa sebagai bekal mengikuti kunjungan belajar Virtual.”

Antusiasme pelajar kelas bawah Nur Hikmah dalam kegiatan

kegiatan inti acara ini dibuka dengan memberikan persembahan kepada siswa siswi Nur Hikmah tentang aneka ragam hewan dan tumbuhan yang disampaikan oleh kak Riyan. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan praktek berkaitan dengan melakukan pengecatan keramik, menghias tempat pensil dari bambu secara bersama sama melalui layar video converence dengan pengawalan oleh para walikelas masing masing.

Fatih, salah satu siswa kelas Umar bin khattab dengan riang mengikuti kegiatan ini, ananda mengatakan sudah tak sabar mengikuti ini sejak semalam dan bergegas berharap pagi tiba, ibundanya mengatakan mungkin karena dalam pengambilan paket belajar Fatih datang kesekolah dijumat dan membuat suasana kegiatan sudah terasa sebelum kegiatan dimulai dihari Senin.

Salah satu sesi di kegiatan acara Virtual

Kegiatan kunjungan belajar ini, menurut ustadzah Maryam adalah bagian dari bentuk aplikasi kurikulum yang memang sudah terencana sejak awal yang mana berorientasi pada mapel tematik dan menjadi bagian dari bentuk penilaian yang dikemas secara ringan dan menarik, anak anak begitu antusias dengan karya karya mereka yang penuh warna dan aneka rupa. Itu menunjukan Alhamdulillah, delivery ilmu pengetahuan melalui daring ini, perlahan lahan sudah muali mampu diadaptasi oleh para pelajar kelas bawah, imbuh ustadzah Maryam.

Karya Tsania kelas 3 Amr, Masyaa Allah…

Ustadzah Rahayu Kusumastuti, S.Pd. selaku direktur LPI Nur Hikmah disela kesiapan meeting berkaitan dengan unit SMP, mengatakan sejatinya disemester dua ini memang kegiatan semacam ini akan banyak diseluruh unit, semisal di SMP dalam Minggu ini para pelajar sedang disiapkan untuk membuat tempe dan menanam dengan media hidroponik.

Barakallah, terus semangat Nur Hikmah….

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat