Pembukaan Tema baru di KBTK Nur Hikmah, teman – teman kecil berebutan pengen jadi astronot Muslim

Salah satu siswa KB / TK Nur Hikmah dalam pembelajaran Virtual

Awal bulan Februari, tepatnya 2 Februari sekelompok guru – guru KB,TK Nur Hikmah tampak sibuk menyiapkan peralatan berupa laptop, microphone dan lain sebagainya, hari masih tampak begitu pagi, masih jauh dari dering bel masuk sekolah ditambah lagi suasana belajar sejatinya masih tetap online, disisi ruang sebelah kepala sekolah terlihat ustadzah Ayu sedang akan mulai bersiap menyapa anak – anak, setelah di konfirmasi melalui kepala sekolah KBTK Nur Hikmah, Ustadzah Ela Nur Laila mengatakan hari adalah waktunya pembukaan Tema “Alam Semesta Ciptaan Allah”

Hari ini guru – guru kreatif KB, TK Nur Hikmah akan mengajak teman – teman kecil melakukan kegiatan pembukaan Tema dgn berkegiatan berkunjung virtual ke Skyworld TMII, sejatinya semua pembukaan tema demikian, hanya karena virtual, kesiapan selalu jadi terasa selalu baru, lanjut ustadzah Ela ramah.

Dalam pantauan layar Monitor Humas Nur Hikmah, seluruh teman – teman  kecil KB,TK tampak ceria dan begitu antusias mendengarkan pemaparan ustadzah Ayu lestari yang kali ini memang bertugas menjadi pemandu berkeliling Skyword. dalam kegiatan ini, terlihat beberapa siswa didampingi orangtua mereka karena tak mau ketinggalan mengambil momen momen terbaik untuk di kirimkan ke grup – grup kelas.

Paket belajar di tema alam semesta

Para siswa melihat ragam dinamika melalui layar monitor sambil melakukan praktek dirumah masing masing melalui alat dan bahan belajar yang sudah diambil oleh orangtua masing – masing di akhir Februari.

Ustadzah Windi sebagai salah satu walikelas, mengatakan Dengan kegiatan ini sejatinya kami ingin mengirim pesan hidup kepada anak anak akan kebesaran kuasa Allah sehingga tertanam rasa syukur yang begitu dalam sebagai hamba.

Beliau juga menambahkan rasa semangat ini dapat kami rasakan di sekolah ini walaupun kegiatan ini disajikan secara virtual, kesimpulan ini dapat ditarik melihat ketika kegiatan ini direview kembali oleh dewan guru, para teman – teman kecil KB,TK, begitu semangat saling bersahutan untuk menceritakan apa – apa yang telah mereka saksikan dalam 1 jam tadi. Sebagian pelajar mengatakan, aku ingin menjadi astronot Muslim  ustadzah, sebagian lagi sibuk menceritakan tentang ragam planet nan warna warni yang mereka lihat dihadapan monitor bersama teman lain ketika sedang dipaparkan.

Dalam pembukaan tema ini, para teman – teman kecil tidak hanya diajak melihat skyworld, mereka juga diberikan kegiatan kreativitas lain yaitu menyusun dan mewarnai maket tata surya yang langsung segera dikumpulkan. Para teman – teman kecil dengan bangga memperlihatkan hasil karyanya pada ustadzah mereka, dan tentu saja para dewan guru memberikan apresiasi dari setiap karya seluruh teman teman kecil.

Barakallah, dalam dinamika yang ceria tersebut, tampak sekali kerinduan dari wajah polos mereka seperti hendak mengatakan penuh harap kepada Allah, Ya Allah angkatlah wabah ini sehingga aku dan teman teman dapat saling gembira disekolah yang penuh warna ini….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat