Observasi perdana tahap dua, Tuntas di LPI Nur Hikmah

16 Januari 2021, Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah, kembali mengadakan Observasi pertama di gelombang kedua, kegiatan ini meliputi seluruh unit yang ada di Nur Hikmah, baik KB,TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah.

Pelaksanaan observasi 2 di SDIT Nur Hikmah Bekasi

Ustadz Agusriwarman selaku Humas Hikmah dan juga ketua PPDB 2021 ini menuturkan bahwa gelombang kedua ini di ikuti oleh 70 calon siswa didik, yang terbagi dari tiap tiap unit, ini sengaja dibuat minimal agar dalam proses pelaksanaan mengikuti standar Protap Covid 19, dan untuk siswa yang sudah mendaftar tapi belum observasi artinya akan dilakukan di tanggal 23 Januari 2021.

Pelaksanaan Observasi di SMPIT Nur Hikmah Bekasi

Beliau juga menuturkan bahwa dalam pelaksanaan observasi ini, ruang kelas dibuat standar minimal yang terdiri dari 5 – 6 siswa di SDIT Nur Hikmah dan 10 – 15 siswa di SMPIT dan 1 siswa di tiap kelas observasi di KB,TK Nur Hikmah. Sekolah tetap melakukan ini secara offline guna menjaga objektifitas dalam penseleksian calon siswa dan alat ukur yang disiapkan bisa menjadi barometer keputusan.

Pelaksanaan Observasi di KBTK Nur Hikmah Bekasi

Salah satu calon orangtua siswa di SMPIT Nur Hikmah, Bunda Fenti menyampaikan “bahwa dalam proses pelaksanaan obervasi ini lembaga pendidikan Islam Nur Hikmah cukup profesional dalam penerapan protap Covid 19. Dan ini membuat kami cukup tenang dalam mengantarkan anak anak, ditambah lagi suasana asri lingkungan sekolah yang hijau karena ditumbuhi pepohonan membuat sekolah ini menjadi pilihan utama kami,” tutur beliau lebih lanjut.

Salah satu bentuk observasi di KBTK Nur Hikmah Bekasi

Ustadzah Rahayu Kusumastuti, selaku Direktur LPI Nur Hikmah menyampaikan bahwa Observasi di Nur Hikmah secara umum memang dibuka lebih awal dari tahun sebelumnya, yaitu di awal Oktober 2020, guna untuk lebih bisa mempersiapkan segala sesuatunya dan ini juga berguna bagi orangtua yang sekiranya dalam pelaksanaan tes dan tidak lulus di Nur Hikmah dapat langsung mengambil opsi lain.

Dalam pelaksanaan observasi, baik Observer dan calon siswa wajib gunakan protap Covid 19

Dikesempatan yang sama beliau juga berharap agar ditahun ajaran baru nanti keadaan dapat pulih normal, sehingga proses pelaksanaan KBM di Nur Hikmah dalam optimal dalam pengemban QA nya yaitu berakhlak, mandiri dan berprestasi…aamiin ya Allah..

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat