Keseruan “Petcaah” di KBTK Nur Hikmah dalam PON – NH

Sabtu 12 Desember 2020, Ruang Belajar Online KBTK Nur Hikmah pecah, ini bukan tentang kaca yang bertaburan atau semacamnya, tapi tersebab keseruan anak anak KB-TK Nur Hikmah bersama orangtua dan tentu guru guru KBTK Nur Hikmah dalam kegiatan Pekan Olah Raga Nur Hikmah.

Dihubungi melalui ponsel, Ustadzah Desi yang juga wakil kepala sekolah KBTK Nur Hikmah mengatakan kegaitan lomba ini lebih kepada pengembangan motorik halus dan variasinya karena memang pengembangan motorik kasar sudah dilakukan melalui kegiatan 17 Agustus 2020 secara daring, adapun kegiatan PON-NH di unit KBTK ini juga diadakan secara daring, tapi penggelan keseruannya menjadi lebih dahsyat. Lanjut ustadzah Desi.

Lomba utama di kegiatan PON- NH ini adalah fun cooking yang di ikuti 90 keluarga besar Nur Hikmah yang melibatkan seluruh jenjang mulai KB,TKA, dan TKB. Pemilihan Fun Cooking didasari oleh bahan kangkung yang sudah lebih dahulu ditanam oleh anak anak dari bahan yang sudah disiapkan sekolah dua bulan lalu, jadi hasil panen kangkungnya dimasak secara bersama didapur dapur kreatif orangtua siswa. Wah kereen ya.

Pada kegiatan Fun Cooking ini, banyak sekali instrument penilaian yang seru,  mulai dari seragam, yel yel dan juga nama masakan kangkung yang bebas diberi nama oleh ayah bunda dan anak anak dirumah mereka masing masing. Oh ya, topi yang dikenakan oleh para ayah bunda dan pelajar adalah hasil kreasi yang dibuat atas kekompakan keluarga setelah topi tersebut diberikan secara polos oleh sekolah, Ini sengaja diberikan secara polos agar ayah bunda dan anak anak dapat merajut dan mengakrabkan diri ketika membuat topi itu menjadi menarik. Tutur ustadzah Windi yang juga salah satu pemerhati dikegiatan ini.

Kegiatan ini menjadi pecah, ketika yel yel dimulai oleh masing masing orangtua dan anak anak, satu persatu secara online, bahkan dalam yel yel yang ditampilkan satu persatu, ada orangtua yang sudah menyiapkan instrument khusus untuk ini, setelah itu kegiatan langsung dimulai dengan memasak dan disajikan sekreatif mungkin dan berakhir pukul 10.30 jelang siang.

Ustadzah Ela selaku kepala sekolah KBTK Nur Hikmah melalui ponsel mengatakan berharap agar anak anak dirumah tetap mendapatkan sentuhan pendidikan terbaik dari KBTK Nur Hikmah dari guru guru yang terus mengupgrade diri disini. Dan menyelipkan disela pembicaraan semoga Pandemi yang sudah cukup panjang ini dapat diangkat Allah dan keseruan kembali tiba disekolah kami….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat