130 Siswa SMPIT Nur Hikmah, tempuh Munaqosyah !!!

SMPIT Nur Hikmah, Tanggal 10 – 11 November 2020 kemarin baru saja menggenapkan uji kompetensi Qur’an bagi para pelajarnya, kegiatan ini jamak dinamakan Munaqosyah oleh sekolah sekolah Islam yang menjadikan Ummi sebagai metode pembelajaran Qur’annya.

Ustadz Firman Salah satu Guru Quran SMPIT Nur Hikmah terlibat dalam munaqosyah

Kegiatan ini dilangsungkan secara Online, ini tersebab kondisi pandemi secara global, tapi SMPIT Nur Hikmah tetap Hidmat menjalankannya dan menjaga agar Munaqosyah ini tanpa kehilangan makna, apalagi Munaqosyah ini langsung di uji oleh ustad Yusuf, selaku Manajer Penjamin Mutu Ummi Pusat Surabaya dan rekan rekannya.

salah satu ustadzah yang memantau proses pengujian Munaqosyah online

Dalam Munaqosyah kali ini, total jumlah siswa yang ikut sebanyak 130 siswa yang terdiri dari :
Juz 30 : 34 siswa
Juz 29 : 46 siswa
Juz 28 : 33 siswa
Juz 1 : 33 siswa
Juz 2 : 14 siswa
Juz 3 : 3 siswa
Juz 4 : 2 siswa

Ustadz Rijal selaku Kordinator Quran SMPIT Nur Hikmah menuturkan bahwa  sebelum kegiatan Munaqosyah ini dilakukan, kami terlebih dahulu melakukan pra Munaqosyah agar anak – anak dalam uji kompetensi ini nanti lebih siap dalam dua hari ini. ketika ditanya bagaimana hasil dari Munaqosyah ini, ustadz Rijal mengatakan ” sampai malam ini kami belum mendapatkan kabar dari Ummi Pusat, hanya kalau melihat bagaimana anak – anak ketika diuji, rasanya kami sangat yakin pelajar SMPIT Nur Hikmah bisa lulus 100 %….aamiin

Raissa selaku ketua OSIS Nur Hikmah yang juga salah satu peserta Munaqosyah ini melalui ponsel dengan admin mengatakan : ” Alhamdulillah, tadi lancar, dan dalam kegiatan ini rasanya begitu optimis lulus, bukan hanya lulus, tapi inshaa Allah dengan nilai yang membanggakan”. Ketika ditanya sempat Nervous ga ketika diuji langsung oleh Ummi pusat Surabaya, Raissa mengatakan ” diawal sempat grogi juga sih, karena suasananya terasa sangat formal, tapi seiring dengan waktu, jadi lebih tenang, Alhamdulillah.”

Syifa puan bersama teman teman dan penguji dalam kegiatan Munaqosyah

Ditempat berbeda Kepala SMPIT Nur Hikmah Ustadz Fattah berharap agar seluruh pelajar SMPIT Nur Hikmah yang tergabung pada Munaqosyah IV kali ini bisa lulus semua. Dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh guru – guru Quran yang begitu All Out mempersiapkan kegiatan ini.

Barakallah, sukses terus ya SMPIT Nur Hikmah…aamiin.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat