KB-TK dan SDIT Nur Hikmah, Meriah di HUT RI 75



pembacaan teks Proklamasi oleh siswa kelas atas SDIT Nur Hikmah

Selasa 18 Agustus 2020. Guru – guru KB – TK dan SDIT Nur Hikmah tampak datang jauh lebih pagi, mengingat hari ini di dua unit tersebut akan mengadakan kegiatan Upacara Bendera Virtual dengan media Zoom dan streaming YouTube, kegiatan ini terjadwal akan di ikuti oleh seluruh siswa dari rumah masing masing.

Ustadzah Ela selaku kepala sekolah KBTK Nur Hikmah melalui pesan singkat mengatakan bahwa beberapa bagian upacara sudah direkam dua hari lalu, semisal menyanyikan lagu wajib nasional, arah gerak komandan upacara, dan beberapa yang lainnya. ini dimaksud agar upacara berlangsung dengan ritme teratur dan Alhamdulillah dengan strategi demikian tadi semua berjalan dengan baik.

ananda Ikram kelas 1 abu Bakr dengan semangat patriotik yang telah tumbuh

Setelah upacara pelajar KBTK Nur Hikmah langsung melakukan kegiatan lomba, Lomba lari bendera, lomba membawa kelereng dengan sendok dan beberapa lomba lainnya yang akan dilanjutkan esok hari. Semua pelajar dapat merasakan kegembiraan kegiatan perayaan HUT RI 75 di Lingkungan KBTK Nur Hikmah, itu terlihat dari kiriman foto – foto dari ayah bunda yang turut serta mendampingi ananda dalam kegiatan.

Adapun Unit SDIT Nur Hikmah, melakukan hal yang tak jauh berbeda. Dalam Konfirmasi kepada ustadzah Icha selaku wakasis mengatakan bahwa upacara bendera kali ini, melalui virtual, disini kami mengarahkan siswa untuk berseragam dengan nuansa merah putih dirumah masing – masing. Dan mengikuti kegiatan upacara sebagaimana mestinya seperti dilakukan disekolah.

Gembira mendapat kiriman hadiah dari KBTK Nur Hikmah, Masyaa Allah

Memang ada beberapa susunan acara yang kami lakukan perekaman sebelum hari H, semisal pembacaan UUD 1945 dan beberapa lainnya. Tapi, pada prinsipnya kami berharap rasa kemederkaan, rasa kebanggaan kepada negeri ini dapat tiba dihati seluruh siswa siswi SDIT Nur Hikmah. Tutur beliau lebih lanjut.

Pada hari kemerdekaan ini, SDIT Nur Hikmah untuk kelas bawah diminta menyanyikan lagu kebangsaan ” Hari Merdeka ” dan merekamnya setelah itu untuk dapat dimasukkan kemedia YouTube dengan hastag yang ditentukan, kegiatan ini menjadi menarik dan pengalaman tersendiri bagi siswa siswi kelas bawah 1 dan 2. Fatih salah seorang siswa kelas 1, dalam komunikasi Via WA dengan orangtuanya mengatakan jadi sering lihat YouTube sudah berapa viewernya. Seruuu ya.

Muhammad Al fatih menyanyikan lagu hari merdeka

Adapun untuk kelas atas 4 – 6, para siswa diminta untuk membuat cerita bergambar dan merekam pembacaan Teks Proklamasi, dalam telewicara ustadzah Icha mengatakan bahwa kegiatan kelas atas ini dilakukan berbeda dengan kelas bawah tersebab ada target kurikulum juga harus dipenuhi pada bulan ini. Masyaa Allah.

Untuk tahun ini SDIT Nur Hikmah mengusung tema ” Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia 75 “, dengan harapan agar siswa dapat merasakan kegembiraan dan keceriaan dimasa masa BDR yang sudah sekian lama berlangsung. Inshaa Allah kegiatan ini masih akan terus berlangsung esok dengan acara mendongeng, dan dilakukan dengan media Zoom serta streaming Via YouTube.

Siswi KBTK yang gembira menerima hadiah dari sekolah

Yuuk, saksikan keseruan HUT RI di Lembaga LPI Nur Hikmah dengan terus memantau video video update melalui channel sekolah di Unit unit Nur hikmah. Jangan lupa subscribe ya…



Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat