SMPIT Nur Hikmah, Lakukan Upacara Bendera HUT RI 75

Prosesi pengibaran Bendera merah putih di HUT RI 75

17 Agustus 2020, SMPIT Nur Hikmah mengadakan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI yang ke 75, dilapangan lingkungan sekolah unit SMP, semua guru datang dengan berpakaian lengkap berwana merah marun dari pukul 07.30, sejatinya kegiatan ini sudah menjadi bagian rutin setiap tahun dilakukan oleh unit SMPIT Nur Hikmah, sejak pertama kali berdiri.

Pembacaan teks Proklamasi oleh Pembina Upacara

Ustadz Fattah selaku kepala sekolah mengatakan, upacara ini akan dilakukan secara virtual bersama siswa dengan link streaming yotube yang ada di channel SMPIT Nur Hikmah. Kami ingin mengirim pesan kepada siswa bahwa kalau dulu perjuangan yang dilakukan pahlawan dengan semua apa apa yang dikorbankan, rasanya kita tak mungkin terhalang dengan Pandemi hanya untuk melaksanakan dan melakukan upacara bendera bersama siswa.

menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh dirigent

Upacara bendera dimulai pukul 08.20 – 09.00. yang dikomandoi oleh ustadz hari selaku komandan barisan, dan pembawa bendera oleh Ustadz Affandi, Ustadz Gunawan serta Ustadz Setyo. Murojaah oleh ustadz Rijal, ustadzah Anik sebagai dirigent dan doa oleh Ustadz Noor, adapun Ustadz Roziqi sebagai pembaca UUD 1945 dan Ustadz Arifin sebagai pemegang amanat Proklamasi.

Pembacaan susunan upacara yang disampaikan oleh ustadzah Syifa

Dalam amanat upacara Ustadz Fattah menyampaikan pesan kemerdekaan dihadapan para guru dan siswa melalui virtual bahwa ” hal utama yang perlu kita lakukan saat ini adalah memperbanyak istighfar, karena hanya dengan istighfar kita bisa lepas dari apa apa yang sedang dirasakan dunia pada saat ini dan tentunya juga berharap kepada pelajar untuk tetap membangun semangat belajar dengan mencontoh ghirah para pahlawan yang tak kenal lelah dalam berjuang untuk negeri ini”.

Khidmat dalam doa kemerdekaan yang disampaikan oleh ustadz Noor S

Ustadz Agus selaku Humas Nur Hikmah yang turut serta dalam upacara bendera tersebut mengatakan bahwa sempat terharu dengan dilangsungkannya kegiatan ini, beliau mengatakan ” sempat kaget ketika mendengar suara sound kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah mirip sekali dengan suara bung Karno ketika membaca teks proklamasi, upacara ini begitu luar biasa, semoga dapat tiba juga dihati para siswa dirumah yang mengikuti ini secara virtual”. lanjut beliau

penyampaian amanat oleh Kepala Sekolah SMPIT Nur Hikmah, Ustadz Fattah

Adapun untuk Unit unit lain di LPI akan mengadakan hal serupa ditanggal 18 Agustus 2020. Pagi hari esok, dan diiringi setelahnya dengan lomba lomba kegiatan yang bersifat virtual. Semoga Pandemi ini berakhir sehingga proses KBM bagi pelajar di Indonesia dapat normal kembali, aamiin.

Merdeka !!!!

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat