Agustus 2020, Nur Hikmah adakan Lomba antar Unit

Sambutan Ustadzah Ayu dalam pembukaan kegiatan

Sabtu 15 Agustus 2020. Keluarga Besar Guru dan Pegawai Nur Hikmah mengadakan berbagai lomba dalam perayaan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Kegiatan ini sudah menjadi bagian rutin yang dilakukan oleh LPI Nur Hikmah sebagai lembaga pendidikan untuk lebih membangun semangat kebersamaan dalam mencintai bangsa dan negara.

Ustadzah Rahayu Kusumastuti selaku Direktur LPI Nur Hikmah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang selalu dinanti oleh dewan guru setiap tahunnya, ini disebabkan selain unjuk kreatifitas antar unit, juga kegiatan ini memiliki aroma kompetisi positif. Ini terlihat bagaimana dewan guru disela sela mengajar BDR ini, masih menyempatkan melakukan persiapan demi persiapan.

Senam pagi sebagai pembukaan kegiatan

Adapun ketua panitia tahun ini adalah langsung dipimpin oleh Kabag SDM Nur Hikmah, Ustadzah Badriyah. Pada kesempatan berbeda beliau menyampaikan, salah satu yang membuat aroma kompetisi ini begitu dinamis adalah piala bergilir yang sampai tahun ini belum ada pemilik tetapnya karena terus berpindah tangan setiap tahunnya.

Tim Drama KBTK Nur Hikmah

Adapun jenis – jenis lomba untuk Agustus 2020 ini terdiri dari lomba Drama Musikal, Lomba LCC dan juga lomba Futsal. Dulu, memang ada lomba First Rank, tapi karena lomba drama musikal ini cukup mengambil plot waktu, maka kali ini ditiadakan, tapi esensi First Rank terkait soal soal yang berkiatan dengan ke Nur Hikmah-an, kami masukan kedalam soal LCC, lanjut beliau.

Mc Kegiatan oleh Ustadzah Icha dan ustadzah farkatun

Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilapangan SMPIT Nur Hikmah oleh seluruh Civitas Nur Hikmah, dibuka dengan tilawah Alquran oleh ustadz Affandi, setelah itu Sambutan dan pembukaan lomba secara resmi oleh Direktur LPI Nur Hikmah, dalam hal ini Direktur berpesan berkompetisilah dengan semangat penuh tetap tetap dalam bingkai ukhuwah, setelah itu langsung dimulai dengan senam pagi yang dipimpin langsung oleh ustadz Prasetyo dan ustadz Lailan selaku guru olahraga Nur Hikmah.

Lomba Futsal yang selalu memberi nuansa

Ustadz Fattah selaku Kepala Sekolah SMPIT Nur Hikmah disela kesibukannya mengkordinir Team unit, mengatakan kali ini, SMPIT Nur Hikmah akan mempersembahkan drama dengan judul Timun Mas dikolaborasikan dengan kondisi BDR pelajar masa kini yang memiliki tantangan tersendiri. Intinya drama ini mengirimkan pesan hidup agar semua guru dan pelajar harus kreatif dalam studi BDR ini.

Penyerahan Hadiah lomba Futsal

Adapun KBTK mempersembahkan drama dengan Judul Lutung Kasarung, SDIT Nur Hikmah dengan judul Bandung Bondowoso dan Pegawai Nur Hikmah dengan judul Siti Nurbaya.  Semua Tema memang mengangkat kearifan budaya lokal, karena dalam Agustus kali ini LPI Nur Hikmah mengusung tema ” Cinta Negeri dimasa Pandemi “. Lanjut ustadzah Ibad.

Lomba LCC antar unit di LPI Nur Hikmah

Ustadz Rijal sebagai salah satu guru senior di LPI Nur Hikmah menyampaikan bahwa kegiatan ini selalu saja memiliki cerita tersendiri ditiap tahunnya, kesan yang tiba dihati guru guru selalu indah, mungkin karena kebersamaan yang dirasa serta ukhuwah yang terbingkai kuat atas visi yang sama dalam dakwah.

suasana pembukaan acara

Semoga seluruh civitas Nur Hikmah tetap dalam lindungan Allah sehingga lembaga Pendidikan Nur Hikmah terus berkontribusi dan memberi warna warni indah pada kanvas pendidikan Indonesia…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat