21 Guru Baru Nur Hikmah, dapat pembekalan Mengajar

Pemaparan oleh SDM LPI Nur Hikmah, Ustadzah Siti Badriah

Sejak Rabu, 15 sampai dengan Jumat, 21 Juli 2020, selepas pukul 13.00. 21 orang guru – guru Baru di Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah mendapatkan pembinaan rutin oleh manajemen LPI Nur Hikmah, kegiatan ini di inisiasi oleh Kepala Bagian SDM LPI Nur Hikmah ustadzah Siti Badriah. Beliau menuturkan, sejatinya kegiatan ini selalu ada bagi semua guru – guru baru Nur Hikmah setiap tahun ajaran baru, hanya untuk pembinaan tahun ini, semua konsep dan apa yang disampaikan lebih terstruktur dan sistematis.

Penyampaian Sejarah LPI Nur Hikmah oleh Direktur, Ustadzah Rahayu Kusumastuti

Adapun konten yang di sampaikan mulai dari Budaya Nur Hikmah yang diantaranya semua guru digerakkan untuk berpuasa kamis, Biah Islamiyyah yang berkaitan dengan pakaian dan adab islam, kurikulum Nur Hikmah, Term And Condition, peraturan kepegawaian dan juga kehumasan, lanjut beliau dalam sesi wawancara dengan Admin setelah kegiatan tersebut selesai.

Ustadzah Rahayu Kusumastuti selaku direktur LPI Nur Hikmah mengatakan bahwa untuk guru guru baru kali ini, kita sengaja mendatangkan beberapa guru langsung dari STKIP Al Hikmah Surabaya, yang terdiri dari bidang studi Bahasa Inggris dan matematika. Kami berharap guru – guru yang sudah di tempa oleh para pakar di STKIP Al Hikmah bisa membuat akademik Nur Hikmah tetap terjaga kualitasnya.

guru guru baru LPI Nur Hikmah

Salah satu guru baru Ustadz Badru dalam sesi sharing menyampaikan bahwa kalau saat ini Nur Hikmah dikenal sebagai Rahim dimana belajar Qur’an Metode Ummi itu lahir, maka kedepan kita ingin Nur Hikmah juga dapat menjadikan Bahasa Arab adalah bagian butiran mahkhota Nur Hikmah, karena saya melihat SDM kita sangat mampu menuju kesana, masyaa Allah.

Komposisi guru guru baru Nur Hikmah tahun ini terdiri dari Bidang studi Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Penjas serta guru Al Qur’an, penambahan guru baru yang cukup banyak ini dilakukan karena penambahan kelas di Nur Hikmah yang tahun ini cukup meningkat, barakallah.

suasana antusias guru guru baru Nur Hikmah

Semoga Nur Hikmah terus memberi warna terbaik dalam kanvas pendidikan Indonesia…aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat