LPI Nur Hikmah, Seleksi 70 Guru untuk Menyambut Tahun ajaran 2020 / 2021

suasana salah satu ruang tes potensi akademik

Daari tanggal 8 – 16 Juni 2020, LPI Nur Hikmah melakukan penyeleksian sejumlah guru yang akan disiapkan untuk menjalani tahun ajaran baru 2020 / 2021 dalam pelayanan pendidikan. Kegiatan penyeleksian guru ini dimulai open recruitmen oleh bagian Humas dan SDM LPI Nur Hikmah dan dilanjutkan dengan seleksi kelengkapan berkas, tes potensi akademik sesuai bidang yang diampu, micro teaching dan interview dengan pimpinan diunit – unit terkait.

Ustadzah Siti Badriyah selaku Kepala bagian SDM LPI Nur Hikmah menyampaikan bahwa ada 120 berkas pelamar yang sudah masuk, dan kita telah melakukan penyeleksian berkas sehingga terpilih 70 pelamar untuk diseleksi kembali sebanyak 20 guru. Tahun ini, kita memang membutuhkan guru cukup banyak, karena adanya penambahan jumlah kelas diseluruh unit yang ada di LPI Nur Hikmah, tutur ustadzah Ibad.

sesi wawancara salah satu guru

Beliau menambahkan, kebutuhan spesifikasi guru terdiriĀ  dari guru kelas, serta guru bidang studi. Alhamdulillah para pelamar sangat banyak yang masuk, bahkan disalah satu berkas kita menemukan pelamar dari luar daerah yang berasal dari Aceh, Sulawesi, pun juga lulusan Mesir untuk bidang studi bahasa Arab, serta para Hafizh yang sudah menggenapkan hafalan 30 juznya. Hanya tetap saja, keputusan apakah guru – guru akan diterima atau tidak, tergantung dengan hasil potensi akademik dan juga interview.

Nur Hikmah memiliki pola khusus untuk mendidik para pelajarnya yang sering disebut dengan Kultur Nur Hikmah, semisal sholat Dhuha, murojaah, setoran hafalan dan sebagainya, bahkan tahun ini kita akan melakukan program kultur shaum Sunnah Kamis di semua unit, nah tentu kita perlu menseleksi guru yang siap dengan kultur – kultur yang dibangun oleh Nur Hikmah. Lanjut Badriah di sesi wawancara dengan Humas Nur Hikmah.

salah satu calon guru yang sedang mengerjakan tes potensi akademik

Ustadzah Rahayu Kusumastuti selaku Direktur LPI Nur Hikmah mengatakan bahwa kehadiran guru – guru baru ini semoga dapat menambah amunisi perjuangan dalam mensukseskan proses pendidikan dan visi misi sekolah yaitu berakhlak, mandiri dan berprestasi, maka dari itu proses seleksi ini tetap berjalan normal walaupun dalam masa Pandemi seperti ini, karena kita ingin terus menjaga kualitas guru guru Nur Hikmah dan kualitas pendidikan.

Pembagian Soal oleh Kepala SDM LPI Nur Hikmah Ustadzah Siti Badriyah

Adapun kegiatan tes ini, tetap menggunakan protokol Covid, dimana setiap calon guru wajib datang dalam keadaan sehat, pengecekan suhu, berjarak, dan tentunya menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk dikawasan pendidikan LPI Nur Hikmah

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat