PJJ terlaksana di Lembaga Nur Hikmah Bekasi

salah satu siswa KBTK sedang belajar melalui Video Call dengan guru

“Alhamdulillah, semua kondusif, mungkin diawal ketika Senin masih butuh penyesuaian, mengingat info resmi tentang belajar dirumah ini tiba secara cepat, tapi sekali lagi Alhamdulillah, semua pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) terkondisikan dengan baik,” tutur Ustadzah Tina selaku Waka Kurikulum SDIT Nur Hikmah yang langsung mengawal PJJ ini melalui pesan singkat kepada media Nur Hikmah.

Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) ini dilakukan oleh seluruh jenjang Unit Nur Hikmah selama dua pekan, baik KB/TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah. Adapun bentuknya berbagai jenis, mulai dari Video Call, Webex, WAG, Blog, link YouTube dan juga Google Classroom serta Edmodo. “Semua guru Alhamdulillah sudah dalam on progress untuk kelas Online ini, jadi kita tidak begitu membutuhkan waktu banyak” tutur ustadzah Rahayu Kusumastuti ketika langsung memantau pembelajaran online di KB/TK Nur Hikmah.

Salah satu orangtua murid kelas 6 SDIT Nur Hikmah, Suci Yuliangsih, mengatakan “Respon cepat guru – guru Nur Hikmah membuat kami merasa terbantu dan melenyapkan semua kegamangan bagaimana kondisi anak – anak dirumah. Tugas demi tugas dan link pembahasan di kirim lengkap oleh guru -guru Nur Hikmah. Alhamdulillah, ayo terus semangat guru – guru Nur Hikmah,” Tutur beliau dalam respon ponsel

Ditempat terpisah, Ustadz Fatah selaku Kabag Sarana Prasarana terus memantau situasi jaringan Internet sekolah, beliau menuturkan ” Semua jaringan setelah mendapat kabar pembelajaran jarak jauh, kami konsentrasikan untuk pembelajaran, jadi diluar kebutuhan tersebut, semua di off kan terlebih dahulu, sambil terus mencoba opsi opsi lain agar semua dapat berjalan dengan baik, dan juga dijeda proses PJJ ini, sekolah akan segera melakukan penyemprotan disinfektan kesemua tempat di Nur Hikmah” lanjut beliau.

kegiatan senam pagi rekan guru agar terus menjaga kesehatan

Satu hal menarik dari kegiatan PJJ ini adalah karena semua siswa dan guru terkoneksi secara virtual, maka dipagi hari sebagian besar aktivitas guru dimulai dengan senam pagi yang dikonsentrasikan dilapangan KB-TK Nur Hikmah, ustadzah Ela selaku inisiator kegiatan senam ini mengatakan ” Kita mencoba ambil jeda sedikit untuk memberi hak kepada tubuh akan sinar matahari, semoga dengan ikhitiar tersebut Allah dapat melindungi kita dari virus yang sedang viral sekarang”

Kita berharap dan berdoa agar keceriaan dapat kembali terdengar disekolah sekolah Indonesia melalui ruang kelas dan senyum para guru bersama anak – anak didiknya dan Wabah yang masyaa Allah ini dapat segera Allah angkat, sehingga semua berjalan indah dan lebih baik…Hasbunallah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat