SDIT Nur Hikmah, gelar kembali Upaya preventif Covid-19

dr. Wenti Prihantina dalam penyampaian kepada pelajar SDIT Nur Hikmah

Demi mencegah ancaman virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia, sosialisasi kepada masyarakat dilakukan dengan gencar, begitupun di dunia pendidikan sebagai pintu besar dalam menghasilkan pewaris negeri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyosialisasikan cara pemakaian masker dan mencuci tangan dalam upaya prventif yang dianjurkan.

Selasa 10 maret 2020, SDIT Nur Hikmah turun tangan melakukan kegiatan tersebut, upaya pengenalan Virus Corona, cara mengatisipasi dan edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh siswa dan siswinya yang didampingi oleh seluruh dewan guru Nur Hikmah.

salah satu siswa bertanya dalam diskusi Covid 19

Ustadzah Icha selaku wakil kepala sekolah SDIT Nur Hikmah mengatakan, “kegiatan ini sudah dirancang dua minggu lalu, hanya kondisi para pelajar Nur hikmah sedang dalam PTS, jadi penyampaianya dilakukan oleh guru pengawas sesaat sebelum ujian dimulai, dan ketika PTS sudah selesai sabtu kemarin, kami langsung adakan kegiatan ini secara kolosal, agar kegiatan ini mendapat pemaknaan lebih dari para siswa dan dewan guru,” tutur beliau.

Kegiatan upaya preventif Corona ini di isi langsung oleh dr. Wenti prihantina, yang juga adalah salah satu dari wali murid SDIT Nur Hikmah bekasi. Anak – anak dengan seksama memperhatikan pemaparan bu dokter, apalagi ketika sesi tanya jawab dan simulasi cara mencuci tangan yang benar diperagakan oleh dr.Wenti Prihantina.

Dalam rilis yang diterima melalui pesan singkat ustadzah Icha, bu dokter menyampaikan ” agar pelajar dapat terus menjaga kebersihan diri, lebih rajin mencuci tangan serta mnjaga kesehatan, karena virus hanya dalam bertahan ditubuh yang lemah, jika sehat maka virus akan kalah.” Masyaaa Allah.

Penyerahan kenang -kenangan oleh ustadzah Icha kepada dr. wenti Prihantina

Kegiatan ini berlangsung selama hampir dua jam, yang dimulai dengan murojaah dan ditutup dengan do’a oleh salah satu dewan guru Nur Hikmah. Demikianlah Nur Hikmah, sebagai sekolah dengan karakter kuat berusaha terus mencoba memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk dipersembahkan kepada bangsa ini, Hasbunallah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat