Nur Hikmah Persiapkan lebih dari 30 Guru Model

Penguatan kapasitas guru dan kepala sekolah merupakan kunci penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan disebuah lembaga pendidikan. Karena itu, Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah kembali membuat program-program pendidikan dan pelatihan untuk menyegarkan dan menguatkan kembali panggilan hidup sebagai pendidik, serta peningkatan kompetensi.

dinamika Ukhuwah dalam dua hari kegiatan

Sejak dua hari kemarin, Rabu 4 – 5 Maret 2020, sejumlah guru LPI Nur Hikmah yang terdiri dari unit KB-TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah yang telah terseleksi melalui wawancara mengikuti Microtraining dan didampingi langsung oleh Coach Yuni dan Coach Erin dari KPI ( Kualita Pendidikan Islam ) Surabaya.

Ustadzah Rahayu Kusumastuti selaku direktur LPI Nur Hikmah menyampaikan ” guna diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memilih guru model sehingga dapat menjadi inspirasi bagi guru – guru lain, secara khusus bagi lingkungan Nur Hikmah, tapi kedepan guru – guru model ini akan kami persembahkan untuk negeri”

Ada 34 guru Nur Hikmah yang ikut dalam kegiatan ini dari 140 guru yang berkarya di Nur Hikmah. Adapun bentuk pelaksanaannya  dan dibagi menjadi dua kelompok, dan masing – masing guru diminta mempersiapkan materi yang akan disampaikan didepan para coach dan peserta lain, ustadzah Anik sebagai salah satu peserta training menyampaikan ” apa yang dilakukan Nur Hikmah ini benar – benar membantu kami dalam mengajar dikelas sebagai guru, karena disini kami akan diajarkan juga cara publik speaking.”

salah satu bentuk kegiatan dalam microtraing di Nur Hikmah

“Tentu kegiatan ini mengirim pesan bahwa Nur Hikmah selalu terus melakukan countinous Improvement dalam menjalankan roda pendidikan yang sudah 15 tahun berjalan ” tutur ustadzah Ibad selaku kepala bagian SDM LPI Nur Hikmah merangkap ketua panitia kegiatan. Karena pendidikan kedepan kita akan dihadapkan dengan pelajar yang sudah lekat dengan tekhnologi, jadi kapasitas guru juga harus di upgrade, lanjut beliau.

Selalu begitu, sejak pertama berdiri sampai kini, Nur Hikmah sebagai lembaga pendidikan terus melekat dengan perubahan agar terus dalam mempersembahkan generasi terbaik disetiap kelulusannya. Masyaa Allah..

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat