LPI Nur Hikmah, Sikapi Covid -19.

Jumat 6 Maret 2020, Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah, mendatangkan pembicara berkaitan dengan Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan nama Corona Virus, yaitu dr. Wening Tri Mawanti, Sp.Ok, yang juga adalah salah satu dari orangtua murid Nur Hikmah. Kegiatan ini dilakukan pukul 13.30 – 14.50 wib. dengan berbagai macam dinamika di Aula Utama LPI Nur Hikmah.

suasana Edukasi dalam mensikapi Covid -19

Agusriwarman, selaku Humas LPI Nur Hikmah mengatakan ” dalam kegiatan ini semua guru, karyawan dihadirkan, bahkan untuk menunjukan keseriusan kami dalam menyikapi keadaan virus yang sudah ditiba di negeri ini, ketua Yayasan LPI Nur Hikmah, Bapak M. Anis Baswedan turut serta berada dibarisan audiens.

Kita serius dalam hal ini, waspada, dan juga sudah melakukan upaya preventif dan terus ditingkatkan, menguatkan anak anak dalam evaluasi pagi dan sore tentang menjaga kebersihan melalui walikelas. Tapi kita berusaha menjaga stabilitas emosi guru dan karyawan juga agar tak panik, maka kami mengambil langkah edukasi melalui pakar. Apalagi dengan hoax yang juga ikut serta dalam kasus Covid 19 ini.” Lanjut beliau.

dr. Wening Tri Mawanti, Sp.Ok dalam salah satu moment diskusi

Ustadzah Rahayu selaku direktur LPI Nur Hikmah menyampaikan ” Kehadiran dr. Wening Tri Mawanti, Sp.Ok adalah bentuk sikap Nur Hikmah dalam mengedukasi para guru, karyawan dalam menghadapi Corona Virus ini, selain telah melepas surat tanggal 5 Maret 2020, tentang upaya preventif kepada orangtua siswa Nur Hikmah”

“Kami sudah menyediakan sabun pencuci tangan ditiap keran dan wastafel yang ada, bekerjasama dengan komite sekolah dalam penyediaan hand sanitizer ditiap kelas, juga memastikan selalu ketersediaan masker bagi para guru dan siswa ketika sudah mulai terindikasi Flu dan demam, selain itu ya seperti ini, mendatangkan para ahli untuk terus mengupdate info terkait perkembangan Covid 19 ini,” lanjut beliau.

Adapun dr. Wening Tri Mawanti, Sp.Ok selaku pembicara dalam hal ini, cukup bangga dengan apa yang dilakukan Nur Hikmah dengan mengadakan kegiatan seperti ini, beliau menuturkan “adalah langkah maju dan cerdas dengan mengedukasi para guru, karena ini adalah kunci informasi untuk bisa menyampaikan kepada anak didik, dan tentunya orangtua siswa di grup grup kelas. Kami bangga dengan hal demikian.”

dalam kegiatan ini juga diadakan sesi tanya jawab untuk para guru

Dokter Wening dalam pemaparannya juga menyampaikan “agar dalam menyikapi hal ini, kita sebagai masyarakat jangan panik, tapi harus selalu waspada dan yang terpenting adalah dapat membudayakan dengan baik PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ), karena itu kunci untuk menghambat virus bisa masuk kepernafasan dan saluran pencernaan. Dan yang paling penting juga adalah menjaga stamina tubuh untuk terus sehat dengan asupan gizi yang baik.”

Diakhir kegiatan, Ustad Noor sewoko menutup ini dengan do’a dan sedikit tausiyah “bahwa seyogyanya Kita sebagai hamba lebih mendekatkan diri kepada Allah dan terus melangitkan doa – doa yang sudah di ajarkan oleh Rasulullah SAW sehingga kita bisa dapat perlindungan ditempat sebaik baik perlindungan yaitu Allah penguasa Jagad.” tutur beliau sebelum memulai do’a.

Hasbunallahโ€ฆ

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat