SDIT Nur Hikmah, adakan Pejusa di Bupeta Cibubur

Pendidikan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai nilai Pramuka. Sesuai dengan kurikulum 2013, kegiatan Pramuka merupakan salah satu intra/ekstrakurikuler wajib disekolah.

Menyikapi hal diatas, SDIT Nur Hikmah, yang sedari dulu sangat konsen dengan kegiatan Pramuka mengadakan kembali Perjusa ( Perkemahan Jum’at Sabtu ) yang di dikuti oleh seluruh siswa kelas 5 SDIT Nur Hikmah dikawasan Bumi perkemahan Cibubur selama dua hari, mulai tanggal 21-22 Febuari 2020 . salah satu bentuk komitmen sekolah terhadap kegiatan ini adalah seperti sekarang, dengan kondisi cuaca dengan curah hujan cukup besar, sekolah tetap menyelenggarakan kegiatan yang dihelat tahunan ini.

Dalam rilis yang diterima dari tim reportase SDIT Nur Hikmah, Ustadz Aditya menuturkan bahwa “kegiatan ini sangat seru, terlihat dari mulai perjalanan, mendirikan tenda, dan varian kegiatannya, curah hujan memang cukup besar, tapi justru ini menjadi tantangan tersendiri bagi para Pramuka SDIT Nur Hikmah. dan Alhamdulillah nya malam, ketika kegiatan api unggun cuaca sangat bersahabat, jadi kegiatan api unggun bisa berlangsung khidmat” lanjut beliau.

Ustadzah Icha selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang turut ambil bagian di kegiatan ini mengatakan bahwa ” titik tekan kegiatan ini jelas yaitu membangun kemandirian dan juga rasa tanggung jawab siswa Nur Hikmah. Semua kegiatan dilakukan dengan target terukur, this is fun but we are learning, dan kami berharap agar semua pelajar yang ada di buperta cibubur ini dapat mengaplikasikan nilai – nilai yang sudah didapat selama dua hari ini pada kehidupan nantinya” lanjut ustadzah Icha…

“Keseruan acara ini terlihat nyata ketika anak – anak mulai mempersiapkan makan siang, makan malam dan sarapan pagi mereka sendiri. Setiap tim dibekali bahan mentah dan guru pendamping, tapi untuk urusan memasak, semua kakak pendamping jauh dari menyentuh peralatan. Soal rasa ? Ga kalah Ama chef kenamaan lah,” tutur ustadzah Amel yang melakukan reportase langsung pada kelompok Harimau disabtu pagi hari.

dewan guru yang terlibat ikut ambil bagian membantu

“Kegiatan malam di isi dengan api unggun, membangun ikhrar perubahan dan perdamaian, serta kominten untuk bangsa dan negara. Ini begitu luar biasa,” tutur kak Samid selaku pembina Pramuka yang sudah cukup lama mendampingi SDIT Nur Hikmah. “Kegiatan pensi, first rank yang soal soal kepramukaan kita lakukan juga di kegiatan ini, agar anak – anak tahu detail detail kepramukaan dari mulai sejarah pendirian dan tokoh tokoh yang terlibat didalamnya.” lanjut beliau.

Sampai berita ini dituliskan, kegiatan ini masih berlangsung hingga pukul 11.30 nanti, karena masih banyak mata acara yang siap untuk di eksekusi, salah satunya adalah Outbound yang selalu menjadi favorit dikegiatan perjusa. Masyaa Allah…

Sukses buat pramuka Indonesia, sukses buat Pramuka Nur Hikmah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat