SDIT Nur Hikmah Melangitkan doa di Jalasah Ruhiyah

Sejak zaman penakukan benteng Ctesiphon oleh Pasukan Sa’ad Bin Abi Waqqas sampai pada penaklukan Benteng Thedosius dimasa Muhammad Al Fatih, Jalasah Ruhiyah telah menjadi faktor penting yang menyokong kesuksesan futuhat umat Islam. Sedari dulu…

Senin, 17 Februari 2020, sekumpulan pelajar SDIT Nur Hikmah kelas VI angkatan 12, kembali melakukan ritual langit tersebut, dimulai dari berpuasa, mentilawahi Al – Qur’an, muhasabah dengan mengingat – ingat kembali dosa dengan air mata, membaca Dzikir pagi petang, mendengarkan tausiyah serta mewiridkan Asma Allah sampai di ujungnya menyantuni anak yatim dengan lembut ditepi azan Maghrib.

“Barakallah, tentu apa apa yang dilakukan ini dapat melekat pada para pelajar di SDIT Nur Hikmah,” tutur Ustadz Muri selaku ketua panitia, “dan sejatinya kegiatan ini menjadi tolak awal untuk menjemput pertolongan Allah menuju sukses US 2020 dan menjadi pembiasaan baik selepas dari SDIT Nur Hikmah” lanjut Ustadz Muri

salah satu kegiatan di Jalasah ruhiyah yaitu Muhasabah

Kegiatan awal dalam Jalasah Ruhiyah dimulai dari sholat Dhuha, tilawah Quran, dilanjut dengan mendengarkan tausiyah multimedia dari kak Aswin dan muhasabah. Pada siang hari sampai jelang ashar siswa diajak mentadaburi al – AL Qur’an. Alzena salah satu pelajar SDIT Nur Hikmah menuturkan ” Jalasah Ruhiyah selalu menyampaikan pesan dengan keteladanan bahwa jalan sukses itu skala prioritasnya adalah mendekat kepada pemilik Semesta yaitu Allah, dan ini membuat kami menjadi lebih tenang menghadapi hari – hari menuju ujian nasional”.

Ustadzah Nia selaku kepala sekolah SDIT Nur Hikmah menyampaikan ” Alhamdulillah, seluruh siswa berpuasa dengan semangat, orangtua juga membantu kesuksesan agenda langit ini, tentu dalam kegiatan ini, kami berharap agar anak – anak dapat sukses dengan target terbaik dan tentunya dengan Akhlak terbaik, tutur beliau.

Dikegiatan Jalasah Ruhiyah kali ini juga dihadiri oleh sejumlah komite sekolah, korlas, kepala bagian serta pimpinan unit KB-TK, dan SMPIT Nur Hikmah,” ini adalah bentuk dukungan doa kepada SDIT Nur Hikmah ” tutur ustadzah Desi yang mewakili ustadzah Ela selaku kepala KB-TK Nur Hikmah.

Barakallah. Sukses terus ya SDIT Nur Hikmah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat