Munaqosyah SDIT Nur Hikmah, tembus Juz 3

Rabu, 13 Februari 2020, Aula SDIT Nur Hikmah ditata sedemikian rupa layaknya uji sidang Skripsi para Mahasiswa, suasana memang di setting seperti itu karena SDIT Nur Hikmah kembali melakukan Munaqosyah Qur’an yang di uji langsung oleh manager penjamin mutu Ummi Foundation Ustadz Ahmad Yusuf dan juga dari Ummi Daerah Bekasi. Kegiatan ini jamak dilakukan setiap tahun oleh lembaga pendidikan Islam Nur Hikmah baik unit KB/TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah.

“Munaqosyah adalah salah satu tahapan dalam pembelajaran Qur’an metode Ummi sebelum anak – anak diuji publik didepan orangtua dan para tamu undangan,” tutur ustadzah Ibad selalu penjamin mutu Qur’an di LPI Nur Hikmah. “Tapi untuk SD tahun ini terasa lebih berbeda karena memang sudah ada siswa yang menembus juz 3, dan itupun masih dikelas 5,” lanjut beliau.

Ustadz Tarmizi selaku Kordinator Ummi di SDIT Nur Hikmah “sangat bangga dengan para pelajar yang sudah bersungguh – sungguh sehingga sampai pada tahap munaqosyah.” Beliau menambahkan “di Munaqosyah ini siswa yang turut serta lebih dari 156 pelajar yang terdiri dari Juz 1,2,3 29 dan 30 serta Tartil. dengan jumlah yang begitu banyak akhirnya kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari agar dalam pengujian lebih detail dan setiap peserta mendapatkan haknya ditanya.”

Fahmi, sebagai salah satu peserta munaqosyah mengatakan “terus terang kegiatan ini membuat kami belajar banyak hal, mulai dari keberanian sampai uji mental soalnya kami di uji bukan dengan guru sendiri lagi, melainkan dengan para ustadz ustadzah sekolah lain dan juga langsung oleh manajer penjamin mutu Ummi Pusat Ustad Ahmad Yusuf, kalau ga konsen, semua hafalan bisa hilang tutur beliau, tapi Alhamdulillah aku bisa melewati hal ini, tutur beliau sambil senyum.”

salah satu peserta Munaqosyah sedang di uji oleh tim Ahli ummi

Ustadzah Nia selaku kepala sekolah SDIT Nur Hikmah yang langsung turut mengontrol kegiatan ini berharap ” hasil munaqosyah kali ini bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya dan dalam time table kegiatan SD, acara kegiatan Khataman dan uji publik ebagai ujung dari kegiatan ini, inshaa Allah akan dilakukan tanggal 25 Maret 2020. Beliau berharap kepada semua orangtua, guru seperjuangan agar dapat mendoakan sehingga kegiatan ini bisa sukses dan dapat dikenang sepanjang hidup anak – anak kelak….”

Barakallah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat