Uji Publik Juz 1, 2, 3, 4, 29 dan 30 di SMPIT Nur Hikmah

Orang – orang besar akan lahir dari rahim sekolah ini, begitu kata orangtua siswa pak Kardi yang juga selaku Lurah dari pondok melati ketika sedang mempersiapkan diri dalam prosesi penyambutan 135 penghafal Qur’an yang akan diwisuda oleh SMPIT Nur Hikmah, disabtu 8 Februari 2020. Hujan menggenapkan perkataan itu menjadi doa yang melangit diantara langkah langkah para hufaz menuju panggung untuk diuji Publik.

Ya, Sabtu pagi adalah hari besar bagi SMPIT Nur Hikmah, karena telah berhasil mewisuda para keluarga Allah dalam hafalan Qurannya, dengan seragam terindah mereka secara serempak melantunkan Kalam Allah mulai dari juz 30, 29, 1,2,3 dan 4. Semua para tamu undangan terlihat khusuk, sebagian orangtua sudah menitikkan airmata haru, padahal acara baru saja dimulai.

Ustad Rijal selaku kordinator Qur’an menyampaikan “bahwa ini adalah capaian hebat yang dilakukan sekolah terutama di ranah Al quran, kami bangga dengan pelajar ini, karena mereka bisa berdiri disini dengan melalui tahapan yang tak mudah, apalagi ketika dalam munaqosyah eksternal yang langsung di uji oleh para pimpinan pesantren dan juga tentunya Ustadz Ahmad Yusuf Selaku manager penjamin mutu Ummi Pusat Surabaya.” tutur beliau

Dalam sambutannya Bapak Eko Santoso selaku perwakilan orangtua siswa mengatakan, “apa – apa yang dilakukan SMPIT Nur Hikmah dalam pelayanan pendidikan sangat melampaui ekspektasi kami sebagai orangtua, SMPIT Nur hikmah telah mampu menyajikan hasil Quality Assurance dihadapan publik dengan capaian membanggakan, dan kedepan hendaklah kiranya sekolah ini mulai mempertimbangkan rencana untuk pembangunan SMAIT sebagai bentuk kelanjutan pendidikan yang koperhensif”, tutup beliau dalam sambutannya.

Nur Hikmah ada karena Al Qur’an, disetiap sudut dari sekolah ini harus terus tersentuh dengan gema Al – Qur’an, dan ditahun ini pun kita mulai lagi terhubung secara formal dengan Ummi Foundation Surabaya demi menjaga citra sebagai sekolah Model Ummi melalui Supervisi – supervisi mutu yang terus terjaga. Tutur ustadzah Rahayu sebagai Direktur LPI Nur Hikmah dalam sambutannya.

Perlu diketahui juga bahwa Nur Hikmah pun kini telah menjadi Ummi Qur’an Center di Bekasi sebagai bentuk kontribusi Nur Hikmah terhadap membumikan Al Qur’an di wilayah Jabodetabek.

Adapun ustadzah Farkhatun selaku kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah menggenapkan kesempurnaan acara ini dengan menyampaikan terima kasih terdalam kepada seluruh guru – guru SMPIT Nur Hikmah dan rasa bangga kepada seluruh peserta uji publik Tahfizh Qur’an juz 30,29,1,2,3 dan 4.

Barakallah, semoga Allah selalu menaungi lembaga pendidikan ini dengan Rahmat berkelimpahan lagi berkah….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat