Kereen, Praktek menanam dengan media Hidroponik KB-TK Nur Hikmah

Senin 3 Februari 2020, di Hall utama TK Nur Hikmah berkumpul 152 siswa siswi KB/TK Nur Hikmah sambil mendengar arahan ustadzah Sela, semua tampak riang gembira, walau cuaca agak sedikit mendung. Beberapa ustadzah lain berdiri dibelakang kumpulan siswa yang duduk berbaris rapi mendengar ustadzah sela memberi arahan.

Kali ini, KB-TK Nur Hikmah mempunyai agenda yang luar biasa, yaitu menanam bayam dan kangkung dengan menggunakan Media Air, atau sering disebut dengan istilah Hidroponik. Wah kereen…

Anak – anak terlihat mendapatkan pengetahuan baru tentang media Hidroponik ini, yang semua mereka hanya tahunya bahwa menanam itu dengan media tanah, tapi kali ini dengan menggunakan media Air, semua semakin menjadi lebih tertarik, karena tiap anak memiliki media masing – masing untuk menanam, tutur ustadzah Sela disela kegiatan.

Dalam kegiatan ini sebenarnya, visi utama kita agar anak – anak dapat merasakan setiap waktu pertumbuhan sayur yang mereka tanam, sehingga mereka lebih suka makan sayur, dan selalu mengabiskan makanannya. Masyaa Allah.

Inshaa Alla, dibulan Februari kita akan memannen semua hasil yang kita tanam hari ini dan hal yang lebih menarik, ketika semuanya telah dipetik kelak, maka langsung diadakan kegiatan Fun Cooking dengan mengolah bahan makanan hasil tanaman…

Barakallah, sukses selalu teman – teman kecil KB-TK…aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat