KB – TK, Gembira di Penutupan tema Transportasi

Senin, 27 Januari 2020, adalah ujung dari kegiatan tema transportasi bagi siswa siswi KB-TK Nur Hikmah, setelah sebulan dari pembuka tahun 2020 siswa siswi dikenalkan akan jenis – jenis transportasi. Belajar mengenal melalui ruang kelas, melalui kolam renang unit KB-TK, atau langsung menggunakan miniatur -miniatur transportasi yang disediakan sekolah. Tapi kini para siswa – siswi KB-TK dibawa langsung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk melihat wujud sebenarnya.

Ustadzah Ela mengatakan dalam wawancara bahwa ” memang, kita perlu juga melihatkan kepada para siswa siswi wujud asli dari pesawat dan siswa/i menaikinya, wujud nyata dari kereta api dan menaikinya, wujud nyata dari kapal laut dan menaikinya, Alhamdulillah semua itu dapat dilakukan disatu tempat taman mini Indonesia Indah. Kami ingin melengkapkan penutupan tema dengan pesan kuat, tutur beliau.

Dilapangan, para siswa/i sangat antusias dengan kunjungan ke museum transportasi ini, apalagi ketika menaiki pesawat terbang karena masuk ketempat dimana pilot mengendalikan semua tools dihadapannya. Kereen…

Ada 153 siswa/i yang terlibat dikegiatan yang hebat ini, ustadzah Dewi selaku ketua panitia mengatakan jumlah sebanyak itu membuat kita harus membagi menjadi dua hari, agar dalam pendampingan pembelajaran bisa lebih maksimal dan semua siswa dapat terlayani dengan baik. Disini kita melibatkan sebanyak 24 guru, mulai berangkat pukul 07.00 dan selesai pukul 14.00, tutur beliau.

Hal yang lebih hebat lagi, para siswa menaiki kereta api yang pertama kali dibuat oleh republik ini, dan kereta yang pertama kali dinaiki oleh presiden Soekarno, wah…wah… Salah satu siswa mengatakan suatu saat aku mau jadi masinis, satu lagi menyahut aku mau jadi pilot, beberapa siswa lain malah sedang berlarian mengatakan aku akan jadi semuanya.

Mereka semua gembira, seperti kembang bunga disekitaran area, merekah dan indah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat