Sambut USBN, SDIT Nur Hikmah lakukan Try Out Online

Senin, 13 Januari, sedari pagi pukul 06.30, sejumlah 113 siswa – siswi  SDIT Nur Hikmah mengikuti Try out Online perdana dari KPI Surabaya untuk menuju sukses USBN. Keseluruhan siswa dalam Try Out Online ini dibagi menjadi 4 tahapan dengan durasi pengerjaan 2 jam permata pelajaran.

Ustadzah Nia selaku kepala sekolah SDIT Nur Hikmah menuturkan, sebenarnya kegiatan try out Online bagi SD jarang pernah dilakukan, tapi kali ini kami coba melakukan terobosan sebagai langkah preventif untuk menyambut USBN ditahun 2020.  Masyaa Allah.

Senada dengan Kepala sekolah, Ustadzah Mega Fahriza sebagai pengawas di gelombang 1, mengatakan Alhamdulillah anak – anak dengan skill yang sudah dibekali dipembelajaran komputer, agak lebih mudah dikondisikan. Apalagi sekolah menyediakan sarana komputer dan basis internet yang kuat. Jadi Alhamdulillah sesi satu ini akan jadi gambaran sesi – sesi selanjutnya, tutur beliau lebih lanjut.

Dalam pelaksanaannya, sejatinya SDIT Nur Hikmah telah melaksanakan beberapa kali Tryout tertulis dengan asupan soal – soal yang terukur, serta pembahasan soal tryout Dengan model kelompok, ini diharapkan agar para pelajar lebih bisa mengelaborasi soal soal yang sulit dengan pendampingan guru terkait.

Kegiatan Tryout ini akan berlangsung 3 hari kedepan, dengan bidang studi bahasa Indonesia, IPA dan juga matematika. Sukses terus ya….aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat