Serunya Liburan Bersama Qur’an di Nur Hikmah

oleh : Ustadz tamidzi

Alhamdulillah Liburan Bersama Al Qur’an (LBQ) 2019 telah selesai dilaksanakan, LBQ tahun ini di ikuti 180 peserta yang terdiri dari siswa siswi kelas 2 sampai dengan kelas 6 SDIT Nur Hikmah. Keseruan LBQ dimulai dari hari pertama berlangsungnya acara, setelah dibuka oleh Kepala Sekolah SDIT Nur Hikmah Ustzh Nia Kurniawati, acara dilanjutkan dengan Motivasi Al Qur’an yg dikemas dalam cerita dongeng dan Kisah Sahabat Nabi yg di isi oleh pendongeng Nasional Kak Oki Saktihanto, anak-anak begitu semangat dan antusias mendengarkan kisah yg di sampaikan ka Oki.


Setiap harinya sebelum memulai kegiatan halaqoh Al Qur’an peserta berkumpul di Aula SDIT Nur Hikmah untuk Doa bersama & muroja’ah hafalan, setelah itu dilanjutkan ice breaking untuk meningkatkan semangat dan fokus peserta dalam mengikuti kegiatan yang diisi dengan games ringan.

Di halaqoh Al Qur’an peserta meningkatkan tartil dan fashohah tilawah Al Qur’an, membaca Ghoroibul Qur’an & Tajwid bagi kelompok persiapan Munaqosyah Tartil dan menambah hafalan baik juz 30, 29, 1dan 2 sesuai dengan capaian anak dengan sesekali diselingi ice breaking.
Di hari ketiga LBQ siswa siswi mengikuti sesi olahraga sunnah yang di anjurkan Rasulallah SAW, meski matahari dilapangan futsal Nur Hikmah cukup panas peserta tetap semangat mengikuti olahraga sunnah ini.

Puncak kegiatan LBQ di hari Sabtu 28 Desember 2019 diisi dengan murojaah bersama sesuai dengan katagori halaqoh yag di ikuti siswa,Tartil, Tahfidz Juz 30, 2, 1 & 2, dan di lanjutkan dengan kegiatan yang di tunggu yaitu beberapa games edukasi seru, pembagian sertifikat & hadiah bagi pemenang lomba.

Alhamdulillah wa Syukru lillah agenda LBQ tahun ini dapat terlaksana, semoga memberikan kesan terbaik & bermanfaat dalam mengisi liburan siswa-siswi Nur Hikmah. Terimakasih kepada ustadz ustazah Al Qur’an dan panitia pelaksana yg telah menyiapkan rangkaian kegiatan LBQ, juga kepada Ayah Bunda yang selalu mendungkung kegiatan pembelajaran Al Qur’an di Nur Hikmah. Selamat berlibur kepada anak-anak ku dan tetap selalu bersama Al Qur’an, sampai jumpa di LBQ selanjutnya

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat