Melangitkan Harapan di Jalasah Ruhiyah SMPIT Nur Hikmah

Kamis 28 November 2019, SMPIT Nur hikmah mengadakan Jalasah Ruhiyah perdana untuk anak anak kelas 9. Kegiatan ini adalah salah satu konten dalam menuju sukses UNBK di sekolah yang dalam kali UN selalu masuk 10 terbaik di kota Bekasi.

Tapi kali ini terasa berbeda, Karena pada Jalasah Ruhiyah sekarang, adik adik kelas 7 dan 8 turut membersamai sampai buka puasa. Mengkhatamkan Qur’an menutup senja menunggu azan dengan melangitkan doa.

Dikonfirmasi dengan ustadz Asrori selaku Waka kesiswaan SMPIT Nur Hikmah, kegiatan awal dimulai dengan mengkhatamkan Al Qur’an dan dilanjutkan dengan pemberian motivasi dari ustad Alam salah satu trainer nasional. Anak – anak terlihat antusias, dan disesi muhasabah kami merasa semua terasa kembali pada titik nol dan bangkit dengan semangat baru, tutur ustadz Asrori optimis.

Siang hari anak anak selain motivasi secara akademik, kegiatan memanah juga dilangsungkan yang di kordinatori oleh ustadz Ian, Alhamdulillah semua siswa terlihat fokus dalam membidik apalagi dengan kondisi lapangan futsal Nur Hikmah yang sangat ideal setelah pembangunan.

Disore hari, kegiatan tausyiah dan juga kembali mengkhatamkan Qur’an. Dan dilanjutkan dengan mendengar Tausyiah yang disampaikan langsung oleh Waka kesiswaan ustadz Asrori. Salah satu siswa Ikhwan SMPIT Nur Hikmah, Nafis mengatakan Jalasah Ruhiyah selalu mengirimkan pesan dimeja belajar kami untuk terus menyalakan lampu dan memulai tradisi keilmuan ulama terdahulu.

Luar biasa sekali SMPIT Nur Hikmah membangun pribadi tangguh dalam menjawab tatangan dunia masa depan…bravo SMPIT Nur Hikmah !!!

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat