Siswa Nur Hikmah, cenderung Dhuha diwaktu Istirahat.

tilawah setelah dhuha

Selalu ada saja hal menarik di jam istirahat sekolah SDIT Nur Hikmah, selain kunjungan perpustakaan cukup tinggi, ada juga yang sedang menikmati istirahat dengan bekal yang sudah dipersiapkan orangtua dari rumah, SDIT Nur Hikmah memang tidak menyediakan kantin belanja untuk menjaga kesehatan siswa siswinya.

Tapi satu hal berbeda adalah dijam istirahat sekolah masjid Nur hikmah dilantai dua cukup sesak, karena sebagian besar siswa melakukan sholat Dhuha dengan kesadaran penuh, beberapa yang lain setelah sholat Dhuha melanjutkan perjalanan Ruhani mereka dengan tilawah Qur’an sampai bel selesai. Sebagian siswa tilawah karena memang ada konsekuensi dalam kesepakatan, sebagian lagi telah tumbuh menjadi pembiasaan.

Ustadz Arif Rahman selaku guru senior di Nur Hikmah dalam sharing kepada admin, siswa – siswi memang sejak kelas bawah sudah dibimbing dalam pembiasaan sholat dhuha, dan dikelas 4 sampai kelas 6 mereka menjadi memiliki kebiasaan baik. Kegiatan Dhuha ini dihari Jumat dikemas secara kolosal dimasjid dengan pemberian tausyiah dari guru guru Ikhwan, dan didampingi para walikelas. Tutur ustadz Arif Rahman.

Kegiatan ini selalu dipantau perkembangannya secara informal oleh piket istirahat di SDIT Nur Hikmah agar siswa – siswi Nur Hikmah terbangun kesadaran dalam ibadah Sunnah Dhuha dan tilawah waktu istirahat. Masyaa Allah…

Semoga selalu mewarisi keshalihan shababiyah Asma Binti abu Bakr ya, yang tak pernah lepas dari berdhuha sepanjang hidupnya…aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat