Hari Guru Nur Hikmah Diliput Media Nasional

25 Desember 2019, Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah, mengadakan hari Guru Nasional. Setiap tahun Nur Hikmah selalu demikian, tapi kali ini agak berbeda karena diadakan secara kolosal dilapangan utama Nur Hikmah, dengan mengumpulkan hampir 1500 siswa siswi KB-TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah serta dewan guru Nur Hikmah sebanyak 160 guru.

Dalam wawancara dengan direktur LPI Nur Hikmah, Ustadzah Rahayu Kusumastuti mengatakan bahwa sejatinya kegiatan ini di inisiasi oleh Komite sekolah, hanya karena kita ingin membuat sesuatu yang berbeda maka pihak komite mencoba melibatkan beberapa dewan guru. Dan hasilnya sangat membuat kami tersentuh sekali, semoga moment ini bisa menjadi momentum juga bagi para guru Nur hikmah untuk lebih habat lagi diruang kelas, tutur direktur Nur Hikmah.

Kegiatan ini mulai pukul 07.20 pagi diawali dengan tilawah Qur’an oleh Andini Azura siswa SDIT Nur Hikmah dan juga sebagai pemenang MTQ Kota tingkat kota Bekasi, setelah itu sambutan dari direktur LPI Nur Hikmah, ketua OSIS Nur Hikmah dan Komite sekolah.

Hal menarik dikegiatan ini yaitu pembuatan tulisan koreografi Selamat hari guru dan juga pelepasan 100 balon harapan diudara serta penyerahan 160 setangkai mawar kepada seluruh dewan guru Nur Hikmah, sambil di iringi oleh lagu Hymne guru. Keharuan seketika meyeruak dari lapangan Nur Hikmah.

Satu hal besar dari peristiwa ini adalah diliputnya kegiatan hari guru di Nur Hikmah oleh media mainstream Nasional yaitu CNN, Trans 7 dan trans TV serta media massa Nasional Republika Online.

Spanduk besar diatas gedung Nur Hikmah juga dibentangkan dengan perkataan Ulama besar Ibnu Khaldun ” Profesi terbaik sepanjang sejarah manusia adalah dengan menjadi seorang guru “. Tema ini sengaja diangkat dihari guru Nur Hikmah untuk mengirimkan pesan kepada bangsa Indonesia dan guru guru Nur Hikmah bahwa sejak dulu para gurulah yang membuat nadi bangsa ini terus berdetak. Tutur ustadz Agusriwarman selaku Humas LPI Nur Hikmah.

Acara ditutup dengan doa oleh ustadz Marzuki dengan khidmat dan foto bersama dengan seluruh dewan guru. Ustadz Fattah selaku penanggung jawab kegiatan dilapangan mengatakan Alhamdulillah apa apa yang dipersiapkan sedari malam hari kemaren terasa tak berarti akhirnya dengan moment yang begitu indah dalam keharuan di hari guru….

Sekali lagi, selamat hari guru….

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat