Observasi 1 TP. 2020/2021, Nur Hikmah

Sabtu 23 November 2019. Lembaga pendidikan Islam Nur Hikmah melakukan observasi perdana untuk penerimaan siswa siswi baru tahun pelajaran 2020/2021, kegiatan observasi ini terlebih dahulu diawali dengan pengisian formulir pendaftaran Nur Hikmah yang telah dibuka sejak tanggal 12 Oktober dan akan ditutup tanggal 21 Desember 2019.

Observasi tahap 1 ini diikuti oleh 205 anak bangsa yang terdiri dari 115 untuk unit SMPIT Nur Hikmah, 33 untuk unit KB TK dan 56 untuk unit SDIT Nur Hikmah. Dalam diskusi lapangan Direktur LPI Nur Hikmah mengatakan bahwa para pendaftar sudah hampir menembus angka 400 siswa, maka strategi pelaksanaan perlu dibagi dua tahap, agar orangtua nyaman dan anak anak dalam pelaksanaan test juga bisa khidmat.

Bagi Unit SMPIT Nur Hikmah, pelaksanaan observasi ini dibagi menjadi 5 ruangan yang terdiri dari 20 siswa tiap ruangan kurang lebih serta diawasi oleh 2 pengawas, untuk hari pertama SMPIT Nur Hikmah melaksanakan Test Diagnostik dan hari kedua esok dengan psikotest, begitu tutur ustadz lailan selaku admistrasi SMPIT Nur Hikmah.

Adapun untuk unit KB – TK Nur Hikmah, observasi awal ini terdiri dari 5 ruangan yang didampingi oleh 5 pengawas dalam satu ruangan, Ustadzah Ela Nur Laila selaku Kepala sekolah mengatakan dengan banyaknya pendampingan ditiap ruangan untuk memastikan suasana test ceria dan gembira.

Bagi Unit SDIT Nur Hikmah kegiatan Observasi awal ini terdiri 7 ruangan dengan tiap – tiap ruang diawasi oleh 2 guru dan terdapat 1 ruang motorik kasar untuk melihat ketangkasan dan kecakapan fisik peserta test.

Alhamdulillah sampai berita ini di rilis, kegiatan berlangsung dengan hangat, senang dan gembira, salah satu orangtua siswa mengatakan merasa nyaman dengan sekolah Nur Hikmah, karena terasa seperti rumah bagi anak anak kami. Kami berharap anak kami bisa menjadi bagian dalam proses pendidikan disekolah ini, apalagi tadi ditambah bagi orangtua yang menunggu disediakan kajian Islam tentang parenting, jadi lengkap sudah hari ini bagi kami orangtua, tutur beliau.

Bagi ayah bunda yang belum mendaftar, masih ada kesempatan melakukan pendaftaran di Nur Hikmah sampai tanggal 21 Desember 2019. Mari bangun harapan ananda dengan mulai menentukan sekolah terbaik bagi anak anak kita, sekolah ramah anak, hangat, konsentrasi pada akhlak, Qur’an dan akademik, dan Nur Hikmah bisa jadi pilihan

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat