Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Workshop PPKB – GPAI, Ustadzah Desi Terbaik !

By | Published | No Comments

Tanggal 13 – 15 November 2019, kementrian agama Republik Indonesia direktorat jendral pendidikan Islam mengadakan ” workshop penguatan Instruktur PPKB GPAI” di hotel Fame, Gading Serpong. Alhamdulillah Nur Hikmah mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan diatas, dan perwakilan yang turut andil dalam kegaitan ini adalah KB – TK Nur Hikmah yaitu Ustadzah Desi Yuningsih, S.PD.I.

Dikesempatan sharing, Ustadzah Desi menuturkan ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi dirinya, bukan saja karena bisa berinteraksi dengan guru – guru KB TK dari 17 Propinsi, tapi juga ilmu yang didapatkan sangat berguna dalam berinteraksi dengan murid – murid KB TK Nur Hikmah.

Total peserta yang tergabung dalam kegiatan ini sebanyak 32 guru, yang terdiri dari pengawas, kepala sekolah dan ketua organisasi. Adapun tema tema pembelajaran selama kegiatan membahas banyak tentang pedagogik 1, 2 dan 3. Semua peserta terlihat antusias selama dua hari pelatihan ini.

Disesi akhir kegiatan, Ustadzah Desi menuturkan bahwa masing – masing peserta diminta untuk presentasi layaknya seorang trainer, melakukan post test dan tentunya preetest untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan penguasaan terhadap materi. Dan Alhamdulillah Ustadzah Desi perwakilan KB – TK Nur Hikmah menjadi peserta terbaik utama. Selamat ya Ustadzah Desi.

Sebelum menutup sharing, Ustadzah Desi kembali mengucapkan terimakasih kepada LPI Nur hikmah yang telah merekomendasikan dirinya dalam mengikuti kegiatan ini, semoga ilmu yang didapatkan bisa meningkatkan kemampuan dalam mengajar …aamiin.