LDKS SMPIT Nur Hikmah IV di RINDAM JAYA

Jumat, 25 Oktober 2019 SMPIT Nur hikmah kembali mengadakan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ), selama dua hari satu malam, adapun tempat pelaksanaan adalah Markas TNI Indonesia Rindam Jaya – Jakarta Timur. Dikonfirmasi melalui Salah satu wali kelas ustadz Hasto mengatakan target kegiatan tahun ini adalah Kedisplinan dan juga tanggung jawab, maka dengan hal demikian Rindam Jaya menjadi pilihan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan kegiatan yang sangat padat, mulai dari Pembelajaran Baris Berbaris, Halang Rintang, Penguatan tentang NKRI dan tentunya materi kedisiplinan, total jumlah siswa yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 96 siswa  dan didampingi oleh 9 guru.

Kegiatan diawal hari yaitu pembukaan yang langsung dibuka oleh militer yang menjadi pengelola mata agenda LDKS, dan dilanjutkan dengan pelajaran baris berbaris, siswa terlihat sangat antusias dalam pembelajaran ini dan tentunya semakin serius karena pembina mereka kali ini adalah langsung Tentara Nasional Indonesia, Wah kereen.

Malam hari menjadi sangat syahdu karena diantara gelap malam dan api yang menyala Kezia salah seorang siswi Nur Hikmah membacakan puisi yang membawa teman temannya pada perenungan hakikat pelajar dan hentakan Gerakan dan intonasi suara Kezia mengantar kan teman temannya mengingat kembali interaksi dengan orangtua, keluarga dan sebagai manusia.

Kegiatan malam hari ditutup dengan evaluasi malam yang langsung disampaikan oleh Ustadz Noor Sewoko selaku Wakakurikulum dan disempurnakan oleh ustadz Asrori selaku Wakakesiwaan, adapun titik bahasan dalam evaluasi lebih kepada mereview kegiatan yang sudah berjalan seharian dan pengkondisian kegiatan untuk hari esok.

Sabtu adalah hari terakhir di pelaksanaan LDKS, pagi hari langsung dengan kegiatan halang rintang dan Outbound High Impact, mata agenda ini adalah konten utama yang dinantikan oleh pelajar, karena arena halang rintang yang selama ini mereka hanya melihat ditelevisi sekarang ada dihadapan mereka dan siap untuk ditaklukan. Luaar biasaa…

Penutupan dilakukan pukul 11.00 siang oleh Kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah, Ustadzah Farkhatun, S.H, M.Pd. dengan berharap setelah kegiatan ini, nilai nilai kedisiplinan menjadi lebih melekat pada pribadi siswa siswi SMPIT Nur Hikmah dan dapat menjadi teladan bagi yang lain. Demikianlah kegiatan ini dilakukan dengan target terukur di sekolah yang indah ini.

Ayo rencanakan sekolah di Nur Hikmah..

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat