OUTING PENTING KB-TK NUR HIKMAH

Ustadzah Desi didalam Bis menyanyikan hampir 5 lagu, tapi kelas KB – TK tak kunjung tidur dalam kemacetan menuju Ancol. tentu saja, karena semua sedang bergembira tersebab putaran Roda mobil mengantarkan mereka ketempat yang sudah seminggu lalu didiskusikan oleh ustadzahnya.

Pagi sebelum berangkat di pukul 07.00. siswi KB – TK Nur Hikmah sudah berbaris rapi bersiap menaiki Bis depan sekolah Nur Hikmah, dengan Name tag, botol air minum dan juga tentunya bekal Snack yang dibagikan oleh ustadzah Ayu dan kawan – kawan. Ayah bunda hanya melihat dari kejauhan sambil melepas senyum kecil dan memberikan isyarat jempol. Ayo nak, semangat ya, mungkin demikian makna jempol tersebut.

KB – TK Nur hikmah adalah sekolah ramah anak yang menjadi perwakilan pondok melati untuk kota Bekasi, sampai kini selalu menjadi teladan dalam pengelolaan dan pelayanan pendidikan, adapun untuk kegiatan ini salah satu orangtua mengatakan, saya inshaa Allah sangat tenang anak – anak bersama dengan ustadzah Nur Hikmah melaksanakan kegiatan outing ini. Mereka selalu cerita tentang ustadzahnya dirumah dengan semua kegembiraan yang mereka lekatkan dihati anak – anak kami, dan itu membuat rumah kami lebih hidup.

40 menit kemudian, kami sudah sampai di Gerbang Sea World. Beberapa anak – anak mengatakan, ustadzah aku pernah kesini, tapi aku senang hari ini, karena aku bareng dengan teman – teman. Ustadzah Ela selaku Kepala KB TK ikut menyahut dengan senyum, begitulah ikan – ikan itu nanti didalam, sebagian besar mereka itu selalu hidup bersama, bergerombol untuk saling menjaga dan melindungi. Anak anak terlihat mendengarkan sambil memegang tangan temannya, dan berlari bersama…

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 13.00. didalam Seaworld guru dan anak anak menyaksikan bagaimana kehidupan bawah laut lengkap dengan makhluk hidupnya, hebatnya sebagian besar mereka ketika melihat ikan yang datang melintasi aquarium Raksasa tersebut mengucapkan subhanallah, masyaa Allah. Admin tak terasa menjadi terharu,  anak sekecil ini sudah begitu lekat dengan kalimat kalimat Allah, Barakallah.

Tepat pukul 11.30, anak anak sudah duduk rapi menunggu saat makan, tapi semua belum menyentuh apa – apa karena doa dimulai oleh ustadzah Windi dengan Microfon mini.  Akhirnya do’a dibacakan, semua makan dengan suasana yang ceria begitupun dengan ustadzah memberamai mereka.

Demikianlah guru TK Nur Hikmah, dengan senyum yang selalu melekat diwajah mereka. Tak sama sekali melihatkan wajah lelah, bahkan ketika bis menuju pulang, ustadzah Desi pun masih mampu menyanyikan 5 lagu lagi, padahal separuh anak – anak sudah tertidur, tapi demikianlah energi dari cinta, tak ada yang mampu membendungnya. 

Semoga Allah berikan kebaikan bagi ustadzah – ustadzah KB – TK.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat