LAGA GAGASAN DI OSIS IV

Jumat tanggal 20 september 2019, 10 anak bangsa telah terpilih di SMPIT Nur Hikmah, mereka hadir dengam segenap jiwa dan raga yang prima untuk mengikuti pemilihan kandidat calon ketua OSIS periode ke IV. Semula peserta terdiri dari 40 siswa yang telah mengikuti seleksi awal melalui LDKO yang diadakan 2 minggu sebelumnya. Hasil menyatakan 10 terbaik terpilih ketat dengan orientasi penilaian aspek leadership,  teamwork dan tentunya ruhiyah.

Jumat kemaren adalah hari penting bagi 10 siswa terpilih tersebut, mereka melakukan presentasi didepan para dewan guru yang telah diseleksi untuk menjadi juri, yaitu : Ustad Noor Sewoko,  Ustadz Asrori dan juga Ustadzah Mefi. 

Ustadz Fanani selaku pembina OSIS mengatakan bahwa kegiatan pemilihan calon kandidat kali ini jauh lebih baik karena keterlibatan OSIS sebelumnya benar benar totalitas,  ditambah lagi dengan siswa yang terpilih pun sudah sangat siap dalam melakukan presentasi, terlihat dari media media yang mereka persiapkan. 

Proses seleksi ini berlangsung 6 jam, mulai dari presentasi,  tanya jawab dan juga evaluasi dari dewan juri. Dalam pantauan dilapangan,  hampir sebagian besar siswa memiliki narasi yang berbeda untuk meyakinkan juri,  bahwa nama mereka layak masuk dalam kotak suara pemilihan, mulai dari janji pengotimalan kegiatan kegiatan OSIS,  pemberdayaan seluruh siswa untuk Go Green ataupun memperkenalkan sekolah dengan lebih pesat lagi melalui media sekolah.  Jelas ini kebanggaan tersendiri bagi SMPIT Nur Hikmah.  Sekolah yanh baru 5 tahun berdiri tapi dengan prestasi terbaik Ujian Nasional sekota bekasi. 

Afifah salah satu peserta seleksi pemilihan OSIS mengatakan bahwa kegiatan ini membantu dirinya untuk lebih bisa speak Up didepan umum,  membangun rasa percaya diri dan memanggil pengetahuan yang pernah ia pelajari, dan dia juga berharap agar dirinya bisa menjadi penerus Kak Kayla Prabowo sebagai ketua OSIS sebelumnya. subhanallah.

Diakhir sesi Pemaparan, ustadz Noor sebagai salah satu Juri menekankan agar makalah yang dibuat harus lebih bisa mendekati skripsi, memang kalian masih SMP, tapi ustadz berharap kemampuan kalian harus setara dengan mahasiswa, agar bangsa ini lebih cepat merasakan kontribusi kalian. Seluruh siswa menyambut seruan ini dengan Takbir. Masyaa Allah.

Diakhir sesi, semua peserta menutup kegiatan ini dengan doa yang dipimpin langsung oleh ustadz Asrori selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, semua calon pemimpin terlihat khusuk dalam berdoa, seakan mengabarkan kepada negeri ini, pemimpin baru akan lahir dari rahim sekolah ini,…. Aaamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat